News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Helikopter TNI Jatuh di Kendal

BREAKING NEWS: Prajurit TNI AD Kapten Cpn Vira Yudha, Korban Kecelakaan Helikopter MI-17 Meninggal

Penulis: Gita Irawan
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas mengevakuasi bangkai Helikopter MI-17 milik TNI AD dengan nomor registrasi HA 5141 yang jatuh dan terbakar di lahan kosong sekitar proyek Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) siang. Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.40 WIB tersebut menyebabkan empat orang crew meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan. Tribun Jateng/Saiful Ma'sum

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar duka kembali menyelimuti keluarga besar TNI AD setelah pada Sabtu (13/6/2020) kemarin, mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo tutup usia.

Kali ini seorang prajurit TNI AD korban kecelakaan helikopter MI 17 di Kendal beberapa waktu lalu, Kapten Cpn Vira Yudha, wafat pada Sabtu (13/6/2020) ketika tengah menjalani perawatan intensif di RSUP dr Kariadi Semarang Jawa Tengah.

"Salah satu korban kecelakaan Helikopter Mi-17 Penerbad, Lettu Cpn Vira Yudha, menghembuskan napas terakhirnya setelah sempat dirawat intensif selama tujuh hari di RS Kariadi, Semarang. Lettu Cpn Vira Yudha dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu malam 13 Juni 2020 pukul 20.10 WIB di RS dr Kariadi Semarang," kata Nefra dalam keterangan persnya yang diunggah di laman resmi TNI AD, tniad.mil.id, Minggu (14/6/2020).

Nefra mengatakan almarhum Vira adalah perwira lulusan Akademi Militer Magelang tahun 2013 yang menjabat sebagai perwira penerbang II Siud Heli Serbu I, Flite Heli B, di Skadron-31/Serbu Penerbad yang bermarkas di Lanumad Ahmad Yani, Semarang.

Nefra mengatakan Almarhum Vira sebelum akhirnya dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang sempat ditemukan dalam keadaan selamat, namun dengan luka berat dan langsung dievakuasi ke RS H Soewondo, Kendal sebelum kemudian dipindahkan ke ruang ICU RSUP dr Kariadi Semarang.

Baca: Enggak Perlu Beli Baru, Begini Cara Membuat Panci Gosong Jadi Kembali Kinclong

Baca: Tamu Undangan Curiga Perawakan Pengantin Pria seperti Wanita, Pernikahan Sejenis Ini Terbongkar

Almarhum Lettu Cpn Vira Yudha Bagus Senastri dilahirkan di Madiun, 7 April 1988.

Selepas menamatkan pendidikan SMA tahun 2010 Vira Yudha mendaftarkan dan diterima menjadi Taruna Akmil.

Almarhum meninggalkan seorang istri yakni Putri Leni Mardiansiwi, dan seorang putra yakni Vira Yudha Gerald Alfaridzi yang baru berumur 2 tahun.

"Jenazah disemayamkan di rumah duka di Perumahan Greenwood, Jalan Taman Marigold B 1-2 Manyaran Semarang dan akan dimakamkan pada Minggu 14 Juni 2020 pukul 10.00 WIB di TMB Bergota II Kalipancur, Semarang. Mari kita doakan semoga arwah Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," kata Nefra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini