News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sidang Tahunan MPR

Jokowi Sampaikan Terima Kasih dan Penghargaan Kepada Dokter hingga Tenaga Medis

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo saat akan memberikan pidato dalam rangka penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI pada acara sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2020). Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para dokter, perawat, petugas rumah sakit, dan seluruh pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

Presiden juga mengatakan, pemerintah bersama lapisan bangsa terus berjuang untuk menghambat laju penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Jokowi saat pidato sidang tahunan MPR-RI dan sidang bersama DPR-RI dan DPD-RI Tahun 2020 di Gedung Parlemen MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2020).

Baca: Presiden: Semestinya Media Tidak Dikendalikan untuk Mendulang Click dan Menumpuk Jumlah Like

"Perjuangan untuk menghambat penyebaran Covid-19, mengobati yang sakit, dan mencegah kematian sudah luar biasa kita lakukan," kata Jokowi.

"Atas nama rakyat, bangsa dan negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat, serta seluruh petugas di rumah sakit, di laboratorium, di klinik-klinik kesehatan, dan di rumah isolasi," tambahnya.

Kepala Negara juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan pada tokoh masyarakat, relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, serta para ASN di pusat dan di daerah.

Menurut Jokowi, dengan adanya pandemi ini justru reformasi fundamental di sektor kesehatan harus dipercepat.

Selain itu, Jokowi menilai, penguatan kapasitas SDM, pengembangan rumah sakit dan balai kesehatan, serta industri obat dan alat kesehatan pun harus diprioritaskan.

"Ketahanan dan kapasitas pelayanan kesehatan harus kita tingkatkan secara besar-besaran," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini