News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT TNI

40 Link Twibbon HUT ke-76 TNI, Bisa Sebagai Pesan hingga Diunggah di Sosial Media

Penulis: garudea prabawati
Editor: Miftah
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan Pengamanan PON XX Papua 2021 (Cluster Merauke) dipimpin langsung oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, diikuti sekitar 500 orang personel TNI terdiri dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang ada di wilayah Kabupaten Merauke, bertempat di Lapangan Apel Korem 174/ATW Jalan Poros Tanah Miring, Kampung Kamangi, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (25/9/2021). Pada Apel Gelar Pasukan tersebut, bertindak sebagai Komandan Apel Gabungan yaitu Letkol Inf Ferizal (Danyonif 757/GV). TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI

TRIBUNNEWS.COM - Hari ini Selasa 5 Oktober 2021 bertepatan dengan Hari Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76.

Diketahui peringatan tersebut menjadi makna tersendiri, lantaran besarnya peran serta TNI dalam rangka menjaga Tanah Air Indonesia.

Berbagai peringatan pun dilaksanakan termasuk nantinya di Istana Merdeka.

Dikutip dari tni.mil.id, pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI 2021 akan diselenggarakan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat di Istana Merdeka Jakarta.

Dalam upacara yang berlangsung secara sederhana tersebut jumlah personel yang bertugas juga dibatasi yaitu hanya 28 personel.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan para Kepala Staf Angkatan tetap bertahan saat Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT Ke-76 TNI di Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan pada Senin (4/10/2021). (Foto: Tribunnews.com/Gita Irawan)

Selain dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta, Upacara peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 juga dilaksanakan diseluruh satuan TNI baik yang sedang bertugas di dalam negeri dan luar negeri secara daring.

Peringatan HUT TNI tahun 2021, TNI juga menggelar 112 Alutsista disekitar Istana Merdeka tepatnya disepanjang Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan dan Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Baca juga: Jajal Meja Biliar di Timika, Menpora: Fasilitas Cabor Biliar PON XX Kali Ini Luar Biasa

Beberapa jenis Alutsista yang ditampilkan yaitu 2 unit kendaraan taktis ringan Sherpa Light Scout, 35 unit kendaraan taktis Anoa, 8 unit Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) Armoured Personel Carrier.

Juga 2 unit Rantis Bushmaster, 19 unit P6 Atav, 24 unit kendaraan Rudal Mistral, 2 unit BTR 4, 1 unit Aligator, 2 unit APC Turangga, 5 unit MLRS (RM 70 Vampire dan Tatrapan), 2 unit Orlikon Skyshield, 4 unit MLRS Astros dan 6 unit Armed Caesar 155 MM.

Gelar Alutsista tersebut merupakan bentuk perwujudan kekuatan TNI saat ini dan juga sebagai laporan kepada Presiden RI serta masyarakat bahwa anggaran yang diberikan pemerintah kepada TNI salah satunya digunakan sebagai pengadaan kebutuhan Alutsista.

Yakni untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari gangguan, hambatan, ancaman dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia.

Sementara itu untuk ikut serta memeriahkan, masyarakat Indonesia dapat mengunggah foto twibbon baik di perpesanan maupun sosial media.

Lantas berikut link twibbon yang dapat menjadi pilihan:

1. https://www.twibbonize.com/hut-tni-76

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini