News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peringatan Hari HAM

Komnas HAM Yakin Kepemimpinan Jokowi Modal Besar Penanganan Konflik Papua yang Lebih Humanis

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jokowi Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2021, Jakarta, 9 Desember 2021 (Tangkap Layar Youtube Sekretariat Presiden)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik meyakini kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi modal besar dalam penanganan konflik Papua yang lebih humanis.

Taufan mengatakan penyelesaian konflik di Papua memerlukan langkah terobosan yang selama ini sebenarnya sudah dilakukan yakni upaya dialog dengan semua elemen tanpa kecuali. 

Pendekatan dialog damai tersebut, kata dia, mesti diletakkan di depan diiringi dengan akselarasi pembangunan yang berbasis hak asasi manusia dan penghormatan harkat dan martabat orang papua. 

Hal tersebut disampaikannya dalam laporannya saat Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-73 yang disiarkan di kanal Youtube Humas Komnas HAM RI pada Jumat (10/12/2021).

Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik  dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo saat Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-73 yang disiarkan di kanal Youtube Humas Komnas HAM RI pada Jumat (10/12/2021). (Tangkapan Layar: Kanal Youtube Humas Komnas HAM RI)

"Kami meyakini kepemimpinan Bapak Presiden akan menjadi modal besar bagi pendekatan yang lebih humanis dan bermartabat," kata Taufan.

Baca juga: Jokowi: Kegelisahan yang Dirasakan Komnas HAM Juga Dirasakan Pemerintah dan Masyarakat

Komnas HAM, kata dia, terus berupaya mengambil inisiatif jalan damai. 

"Hal ini telah mendapatkan sambutan dari banyak elemen masyarakat, serta dari lembaga penegak hukum dan keamanan," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini