News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bandara Halim Perdanakusuma

Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup 3,5 Bulan Mulai 26 Januari 2022, Penerbangan Dipindahkan

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Garudea Prabawati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktivitas calon penumpang saat menunggu keberangkatan pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (17/12/2020). Dalam artikel mengulas tentang informasi terbaru terkait penutupan sementara Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

TRIBUNNEWS.COM – Operasional Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur akan ditutup sementara selama 3,5 bulan, mulai besok Rabu (26/1/2022).

Bandara Halim Perdanakusuma ditutup, mengingat adanya revitalisasi.

Nantinya, penerbangan dialihkan ke sejumlah bandara lainnya.

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Halim Perdanakusuma mulai menjalankan skenario perpindahan operasional penerbangan ke 5 bandara penerima.

Meski demikian, pada hari ini, Selasa (25/1/2022), penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma masih terpantau normal jelang ditutupnya besok, Rabu.

Baca juga: Tol Cilacap-Yogyakarta Lintasi Kebumen, Banyumas, Purworejo dan Terhubung dengan Bandara YIA

Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Marsma Nandang Sukarna mengatakan Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara karena revitalisasi.

“Adanya revitalisasi dan fasilitas pangkalan udara Halim Perdanakusuma maka Bandara Halim akan ditutup sementara untuk operasi penerbangan mulai 26 Januari 2022,” ucapnya, dikutip Tribunnews.com dari WartakotaLive.com, Selasa (25/1/2022).

Namun, pihaknya memastikan, tetap melayani calon penumpang pada hari terakhir operasional Bandara Halim Perdanakusuma.

“Adapun untuk kegiatan sampai dengan hari ini 25 Januari 2022 untuk keberangkatan dari origin Halim Perdanakusuma tetap dilayani,” katanya.

Bandara Halim Perdanakusuma. (dok Angkasa Pura II)

Sementara untuk kedatangan penumpang yang akan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma ada perubahan sedikit khususnya mereka yang tiba pada sore hingga malam hari.

Para penumpang itu dialihkan menuju Bandara Soekarno Hatta sesuai arahan maskapai yang digunakan oleh mereka.

“Pada saat kedatangan jam terakhirnya khusus penerbangan dari Citilink dari Silangit langsung menuju Soekarno-Hatta tidak ke Halim,” jelas Marsma.

“Kemudian untuk kedatangan khususnya Batik Air dari Palembang, Pekanbaru dan Surabaya akan diarahkan kedatangannya sore hari dan malam hari di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta,” lanjutnya.

Baca juga: Tujuh Kereta Cepat Telah Rampung Diproduksi, KCJB akan Uji Coba pada Akhir 2022

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan dan TNI AU pada 21 Januari 2022 telah memberitahukan, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur ditutup sementara mulai 26 Januari 2022 dalam rangka revitalisasi sesuai Perpres Nomor 9 Tahun 2022.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini