News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Megawati Ingin Perempuan Indonesia Kalau Punya Anak Tingginya Bisa 180 Cm

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Megawati Soekarno menjadi keynote speaker dalam temu wicara yang dilakukan di atas Geladak Kapal KRI Dewaruci yang sedang sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (11/8/2022).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mario Christian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri berharap kepada perempuan-perempuan Indonesia agar bisa mempunyai anak yang tingginya capai 180 cm.

Bagi Megawati, hal ini tentu akan jadi pencapaian yang hebat.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat menjadi keynote speaker dalam temu wicara yang dilakukan di atas Geladak Kapal KRI Dewaruci yang sedang sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Jakarta Utara, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Bersama KSAL, Megawati Napak Tilas Ratu Kalinyamat Pahlawan Maritim Nusantara di KRI Dewa Ruci

Dalam kesempatan itu, Megawati berbagi ceritanya saat menjadi pemimpin bangsa dan berkesempatan berkunjung ke Amerika Serikat.

Di sana Megawati terpukau melihat tentara Amerika yang tingginya rata-rata di atas 180 cm.

Ia lalu berandai-andai kapan masyarakat Indonesia bisa setinggi para tentara yang ia temui di Amerika itu.

"Saya pikir tentara Amerika tinggi 180. Saya sebagai presiden pernah 11 September datang ke sana, dijaga kan pengawal mungkin Paspamresnya. Saya tanya tinggimu berapa. Aku pikir kapan ya Indonesia 180 Cm," ujar Mega.

Ia pun juga berharap kepada para perempuan yang siap menjadi ibu dan hendak punya keturunan agar anaknya kelak bisa capai tinggi 180 cm.

"Para mahasiswa kalau siap jadi ibu, bagi perempuan untuk dapat keturunan, oke lah kalau belum 180, seperti yang saya mau. 170, 175 lalu 180. Wah saya pikir hebat," harap Mega.

"Kalau 160, ya gimana?" tambahnya.

Dalam kesempatan acara yang sama, turut hadir Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini