News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rampai Nusantara Dukung Penuh Langkah Kapolri Kembalikan Kepercayaan Publik

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan saat konferensi pers di Ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (14/10/2022). Dalam keterangannya, Kapolri membenarkan penangkapan Irjen Pol Teddy Minahasa Putra terkait dengan jaringan jual beli narkoba. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah mendukung langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan terobosoan kebijakan di internal Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik.

Beberapa kebijakan yang diambil Kapolri terbaru tersebut diantaranya menghapuskan tilang manual, melarang gaya hidup hedon bagi anggota polri, menertibkan pelat kendaraan RF dan meminta jajaranya merespon cepat setiap aduan masyarakat.

“Kami setuju dan merasa ini sungguh luar biasa sekali, kami sangat apresiasi langkah Kapolri untuk meminimalisir potensi terjadinya polemik atau ketegangan antara anggota polisi dan masyarakat. Rampai Nusantara sangat mendukung semua langkah kebijakan ini," kata Mardiansyah dalam keterangannya, Selasa (1/11/2022).

Dia menilai terobosan Kapolri yang baru-baru ini diambil akan menghilangkan stigma negatif terhadap Polri yang sering kali muncul di tengah masyarakat seperti pungli dan arogansi pengguna kendaraan berplat RF serta gaya hidup mewah anggota polri.

“Beberapa peristiwa di berbagai daerah dan bahkan sampai viral di media sosial yang melibatkan anggota polri sebagai bentuk protes masyarakat atas perilaku yang dianggap tidak baik seringkali terjadi, langkah jenderal Sigit dengan kebijakan terbaru ini akan mengembalikan kepercayaan publik terhadap Polri jika dijalankan dengan baik oleh seluruh anggota. Institusi polri juga akan semakin Kuat dan profesional,” ujar aktivis 98 tersebut.

Lebih lanjut, Mardiansyah kembali menegaskan akan selalu mensuport dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Kapolri untuk mengembalikan kepercayaan publik pada korps bhayangkara yang dipimpin.

Baca juga: Kerap Arogan di Jalanan, Kapolri Bakal Kaji Ulang Pemakaian Pelat RF

“Kami apresiasi dan akan terus memberikan dukungan langkah Kapolri untuk membawa institusi Polri kembali dipercaya dan dicintai masyarakat, sebagai pengayom dan pelindung masyarakat serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini