News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala AFF 2022

Kapolri Pastikan Pengamanan Laga Piala AFF 2022 di GBK Pakai Standar FIFA

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tribun penonton tampak kosong tanpa kehadiran suporter saat berlangsungnya acara pembukaan dan laga pembuka BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/8/2021) malam. Untuk Piala AFF 2022 SUGBK diizinkan ada penonton dengan syarat.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengizinkan pelaksanaan kompetisi Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada 23 Desember 2022 mendatang.

Demikian disampaikan Kapolri seusai memeriksa kesiapan pelaksanaan kompetisi piala AFF bersama Menpora Zainuddin Amali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (20/12/2022).

"PSSI telah mengajukan permohonan izin untuk penyelenggaraan Piala AFF. Kita tindaklanjuti dengan melakukan pemilihan resiko," kata Sigit.

Baca juga: Antisipasi Suporter Membludak, PSSI Pangkas Jumlah Tiket Laga Kandang Piala AFF 2022 di GBK

Sigit menuturkan perizinan kompetisi piala AFF 2022 harus mengikuti syarat yang mengacu dengan manajemen risiko.

Yakni pelaksanaan kompetisi digelar dengan 70 persen kapasitas penonton.

"Kemarin telah mengeluarkan izin untuk kegiatan piala AFF ini bisa dihadiri oleh penonton. Untuk saat ini kita berikan maksimal 70 persen dari kapasitas penonton," katanya. 

Lebih lanjut, Sigit memastikan pengamanan yang bakal dilakukan dalam gelaran piala AFF 2022 mengikuti standar internasional dari FIFA.

"Tentunya tadi kita sudah menyampaikan kepada direktur beberapa hal yang mungkin perlu ditambahkan, kemudian standar internasional, standar FIFA yang diharapkan tentunya betul-betul lebih maksimal," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini