News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Koalisi Partai Politik

Elite NasDem Bermanuver Sambangi Sekber Koalisi Gerindra-PKB, Begini Reaksi PKS

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ketiga kiri) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kedua kanan) menggunting pita saat membuka Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra - PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). Pembukaan Sekber tersebut untuk mempererat koalisi kedua partai dalam upaya pemenangan Pemilu 2024. Warta Kota/YULIANTO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Elite Partai NasDem mulai melakukan manuver politik dengan menyambangi sekretariat bersama Partai Gerindra dan PKB Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (26/1/2023).

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera Muhammad Kholid menyampaikan bahwa pihaknya menghormati langkah politik yang diambil oleh Partai NasDem. Baginya, silaturahmi politik merupakan hal yang wajar.

"Kami hormati langkah politik setiap partai politik. Silaturahim politik saya kira baik-baik saja buat kondusifitas situasi politik nasional," kata Kholid saat dikonfirmasi, Kamis (26/1/2023).

Di sisi lain, Kholid menyatakan deklarasi dukungan capres-cawapres PKS akan disampaikan langsung oleh pimpinan partai.

Nantinya, internal melakukan pembahasan melalui Musyawarah Majelis Syuro.

Seusai itu, Ketua Majelis Syuro akan menetapkan keputusan hasil Musyawarah Majelis Syuro terkait penentuan pilihan capres dan cawapres.

"Terkait deklarasi dukungan, DPP PKS menunggu arahan dari Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Dr. Salim Segaf Al-Jufrie. DPP PKS sebagai pelaksana tugas dari amanat Majelis Syuro akan taat dan patuh menjalankan keputusan Majelis Syuro," ungkapnya.

Baca juga: NasDem akan Bertamu ke Sekber Koalisi Gerindra-PKB Hari Ini

Karena itu, Kholid mengharapkan masyarakat untuk bersabar menunggu keputusan resmi dari petinggi PKS. Adapun PKS masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan hal tersebut.

"Oleh karena itu, kami memohon agar masyarakat, khususnya keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera, untuk dapat bersabar menunggu keputusan resmi dari Pimpinan. Mohon doanya agar PKS dapat memutuskan dengan cara terbaik, waktu terbaik, dan pada pilihan yang terbaik," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini