News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Istri KSP Moeldoko Meninggal

Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Istri Moeldoko, Sandiaga Uno: Beliau Inspirasi Bagi Generasi Muda

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat tiba di Rumah Duka Koesni Harningsih istri dari Kepala Staf Presiden Moeldoko, Minggu (12/3/2023).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandi Uno turut hadir memberikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Koesni Harningsih istri dari Kepala Staf Presiden RI Moeldoko.

"Dari kemenparekraf, kami sangat berduka cita yg mendalam dan tentunya memberikan doa yg terbaik, smeoga istri dari bapak moeldoko dilapangkan kuburnya, diterangi alam barzahnya, dan diterima sisi Allah SWT," kata Sandi saat ditemui di rumah duka Koesni Harningsih, di Jalan Terusan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/3/2023).

Dalam kenangan Sandiaga Uno, sosok almarhumah Koesni merupakan seorang ibu sekaligus istri yang kuat dan tabah.

Baca juga: Profil Koesni Harningsih, Istri Kepala KSP Moeldoko yang Meninggal Dunia

Terlebih kata dia, penyakit yang diderita oleh Koesni cukup berat dan dialami sudah sejak lama.

"Beliau orang yang tabah dan kuat, penyakit yang dideritanya sangat berat, bertahun-tahun mengatasinya," kata Sandiaga Uno.

Dengan begitu, dirinya berharap, perjuangan dan kekuatan dari almarhumah Koesni bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia.

"Ini menjadi mudah-mudahan untuk bisa memberi inspirasi kepada generasi muda dalam berjuang tentunya harus sekuat tenaga dan menyerahkan kepada yang maha kuasa," tutur dia.

Baca juga: BREAKING NEWS: Koesni Harningsih, Istri KSP Jenderal Moeldoko Meninggal Dunia

Tak hanya Sandiaga Uno, Presiden RI Joko Widodo juga turut hadir ke rumah duka Koesni Harningsih istri dari Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Rumah duka pukul 11.46 WIB.

Presiden mengenakan kemeja putih lengan panjang lengkap dengan peci hitam. Presiden hadir didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi). Turun dari mobil presiden langsung masuk ke dalam rumah duka.

Rencananya jenazah almarhum akan disolatkan terlebuh dahulu sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Tangerang, Banten.

Sebelum Presiden tiba, sejumlah pejabat telah hadir lebih dahulu ke rumah duka.
Mereka yang tampak hadir diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Ristek Nadiem Makarim, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Selain itu hadir pula Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PPA I Gusti Ayu Bintang, serta Menparekraf Sandiaga Uno.

Baca juga: Istri KSP Moeldoko Meninggal, Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta Melayat ke Rumah Duka

Mahfud turut menyampaikan dukacita kepada Moeldoko dan keluarga. Ia mendoakan kebaikan bagi almarhumah dan keluarga.

"Tentu saya pribadi dan keluarga hadir untuk berbela sungkawa dan berdoa untuk kebaikan almarhumah, dan tentu seluruh rakyat Indonesia turut mendoakan untuk kebaikan almarhumah di alam yang lain," ujar Mahfud.

Mahfud mengatakan bahwa kepergiaan seseorang layaknya jadwal kereta api. Semua orang memiliki jadwal sendiri-sendiri yang sudah ditetapkan.

"Kita semua merasa kehilangan seorang ibu yang mendampingi seorang pejabat penting yang turut membangun negara ini sejak muda sampai sekarang. Ya mudahan yang terbaik aja lah," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini