News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Terlibat Narkoba

Mami Linda: Teddy Minahasa Minta Carikan 'Lawan', Malah Saya Dituduh Jadi Bandar Narkoba

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Eks Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa (kiri) dan Linda Pujiastuti alias Mami Linda (kanan). Mami Linda mengatakan dirinya terjerat dalam kasus narkoba berawal saat Irjen Teddy Minahasa yang meminta mencarikan lawan atau pembeli narkoba.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Linda Pujiastuti alias Mami Linda mengatakan terjeratnya dirinya dalam pusaran kasus narkoba berawal saat eks Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa yang meminta mencarikan 'lawan' atau pembeli narkoba.

Hal itu dikatakan Mami Linda saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (5/4/2023).

Awalnya, Linda menyebut menghubungi suami sirinya itu untuk menyelesaikan tugas menjual keris pusaka milik Teddy yang sempat terhalang pandemi Covid-19.

Saat itu, dia meminta kepada Teddy biaya operasional untuk ke luar negeri dalam rangka menjual benda pusaka tersebut yang nantinya akan mendapat bagian untuk keluarganya.

"Tapi ternyata balasan dari pesan singkat itu beliau meminta saya untuk mencarikan lawan narkoba tersebut. bahkan beliau menginginkan pembeli untuk dapat bertransaksi di daerah Sumatera Barat," ucap Mami Linda.

Baca juga: Sama Seperti AKBP Doddy, Kuasa Hukum Juga Ajukan Mami Linda Sebagai Justice Collaborator

Saat itu, Mami Linda berpikir naif akan aman dalam menjual narkoba tersebut karena pangkat dari Teddy Minahasa tanpa memikirkan hal yang akan terjadi dikemudian hari sehingga dia melaksanakan perintah Teddy tersebut.

"Saya menjalankan perintah Bapak Teddy Minahasa untuk mencarikan lawan dan berhasil mendapatkan Rp 350 juta rupiah di mana Bapak Teddy meminta saya untuk menyerahkan uang tersebut kepada (AKBP) Dody," ungkapnya

Namun, saat kasus ini terungkap dan masuk ke persidangan, Irjen Teddy Minahasa malah memfitnah dirinya sebagai bandar narkoba.

Baca juga: Mami Linda Dituntut 18 Tahun Penjara dalam Kasus Nakoba Teddy Minahasa, Penyesalan Ikut Meringankan

Tuduhan itu ditujukan Teddy dengan alasan sakit hati karena Mami Linda disebut telah menipu.

"Di mana dalam persidangan yang berlangsung malah saya dituduh sebagai seorang bandar narkoba yang di mana dikatakan oleh Bapak Teddy Minahasa bahwa beliau tidak pernah menerima uang tersebut dan tidak pernah memberikan perintah untuk mencarikan lawan atau mencarikan pembeli," tuturnya.

Padahal, lanjut Mami Linda, Teddy Minahasa telah memaafkannya saat itu. Namun, kata maaf itu hanya omong kosong dan menjerat dirinya dalam pusaran narkoba.

"Dan saat itu juga beliau berkata sudah ikhlas dan memaafkan saya. namun pada persidangan ini beliau terus menyudutkan saya seolah-olah saya adalah seorang bandar narkoba yang besar sehingga perlu dilakukan skenario penjebakan seorang jenderal yang besar dan aktif," bebernya.

Baca juga: Linda Pujiastuti alias Mami Linda Dituntut 18 Tahun Penjara, Kasus Peredaran Narkoba Teddy Minahasa

Lebih lanjut, Linda menyebut dirinya sudah berkata jujur dengan disertai bukti-bukti yang ada. Dia pun meminta majelis hakim untuk bisa memutuskan seadil-adilnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini