News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sandiaga Uno dan Kiprah Politiknya

Sandiaga Uno akan Menerima Tugas Baru di PPP, Mardiono: Harus Dikasih Tugas yang Berat

Penulis: garudea prabawati
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sandiaga Uno resmi bergabung dan menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pada hari ini Rabu (14/6/2023). - Sandiaga Uno akan menerima tugas baru di PPP.

TRIBUNNEWS.COM - Plt Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengatakan nantinya Sandiaga Uno mendapatkan amanah baru atau tugas baru di PPP.

Seperti diketahui Sandiaga Uno resmi bergabung ke PPP pada Rabu (14/6/2023), di Kantor DPP Partai, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Sandiaga resmi bergabung ke partai berlambang Ka'bah tersebut ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Muhammad Mardiono, dan pemakaian seragam PPP.

Sandiaga mendapatkan KTA dengan nomor registrasi 3171.01.28061969.01.001. Di kartu itu, tertera nama lengkap, tanggal lahir hingga alamat tempat tinggal Sandiaga Uno.

"Sekali lagi Ahlan Wa Sahlan," ujar Muhamad Mardiono, mengutip YouTube Petiga TV.

Mardiono pun menyebut Sandiaga Uno akan menerima tugas, bahkan Plt Ketum PPP tersebut mengatakan Sandi akan menerima tugas 'berat'.

"Insya Allah minggu ini PPP akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), di dalam Rapimnas tersebut akan ada (pembahasan) berbagai kesiapan dalam menghadapi pemilu yang sudah dimulai dengan tahapan-tahapannya, juga akan membahas soal bergabungnya Pak Sandi menjadi keluarga besar PPP," ujar Muhamad Mardiono.

Sandiaga Salahuddin Uno resmi bergabung menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (Ist)

Baca juga: BREAKING NEWS: Sandiaga Uno Resmi Gabung PPP, Akan Diamanahi Jabatan Penting

"Ini (Sandiaga Uno) harus dikasih tugas yang berat," ujar Mardiono lagi, sontak kata-kata tersebut mengundang gelak tawa para hadirin.

Mardiono menegaskan di Rapimnas, Sandiaga Uno akan menerima tugas baru yang lebih berat.

"Kita memikul beban yang berat itu untuk Indonesia, ini lanjutan dari ospek namanya ada plonco," kata Mardiono bernada jenaka.

Diberitakan sebelumnya memang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP telah menyiapkan jabatan strategis di struktural partai untuk Sandiaga Uno yang bakal diumumkan resmi sebagai kader pada hari Rabu (14/6/2023).

Dan dibenarkan oleh Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, mengutip Wartakotalive.com.

"Tentu Pak Sandi dengan ketokohannya dengan sekaliber beliau tokoh nasional, posisi strategis atau posisi terhormat kita siapkan," ucap pria yang karib disapa Awiek, Rabu (14/6/2023).

Di sisi lain Awiek menekankan bahwa, Sandiaga Uno menjabat jabatan strategis, selain Ketua Umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen) atau Bendahara Umum (Bendum).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini