News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

PBB Sebut Tetap Dukung Prabowo 1.000 Persen Meskipun Yusril Tidak Terpilih Jadi Cawapres

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Elite Partai Gerindra menyambangi markas DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Bulan Bintang (PBB) menyebut tetap mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) meskipun nantinya Yusril Ihza Mahendra tidak terpilih menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya penentuan cawapres kepada Prabowo.

Pasalnya, keputusan penentuan cawapres adalah keputusan bersama partai koalisi.

"1000 persen kita dukung Pak Prabowo jadi capres. Tidak akan ragu kita karena ini keputusan bukan keputusan kita," kata Afriansyah saat ditemui setelah pertemuan petinggi Partai Gerindra dan PBB di Markas Besar PBB di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Ia menuturkan keputusan PBB untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi capres merupakan keputusan bulat.

Dia pun mengharapkan PBB bisa membangun Indonesia bersama Prabowo.

"Mudah-mudahan semua itu suratan, takdir dari Allah. Bagaimana PBB dan kader-kadernya bisa membangun Indonesia bersama Bapak Prabowo Subianto. Itu harapan kita," pungkasnya.

Tetap dukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden meskipun nantinya Yusril Ihza Mahendra tidak terpilih menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2024

Presiden Jokowi Senyum-senyum saat Tahu PBB Dukung Prabowo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) senyum-senyum manis saat Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan dukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden (capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Fakta itu disampaikan oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor. Saat itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI itu bercerita momen saat bertemu dengan Presiden Jokowi.

Kala itu, Afriansyah pun bercerita kepada Presiden Jokowi akan mendukung Prabowo Subianto menjadi capres dari PBB.

"Kalau saya secara pribadi sudah bicara kepada Pak Jokowi, bahwa PBB akan mendukung Pak Prabowo menjadi calon presiden dari Partai Bulan Bintang," kata Afriansyah saat ditemui setelah pertemuan petinggi Partai Gerindra dan PBB di Markas Besar PBB di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2023).

Mendengar hal itu, kata dia, Presiden Jokowi pun sempat memberikan tanggapan terkait dukungan PBB tersebut. Saat itu, Jokowi hanya melontarkan senyum kepada dirinya.

"Beliau menjawab dengan senyum-senyum manis. Jadi Pak Jokowi senyum-senyum aja, udah gitu aja," jelasnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Senyum-senyum saat PBB Nyatakan Dukung Prabowo Subianto Jadi Capres

Lebih lanjut, Afriansyah menambahkan senyum Presiden Jokowi tersebut bermakna mendalam. Dia bilang, senyum tersebut dinilai sebagai simbol restu dari Eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Jadi senyum itu maknanya dalam. Insyaallah dukungan kami ke Pak Prabowo akan direstui Pak Jokowi sebagai calon presiden RI," jelasnya.

Dengan begitu, lanjut dia, dukungan PBB kepada pencapresan Prabowo pun tanpa syarat dan mutlak. Apalagi, dukungan itu diklaim juga direstui Presiden Jokowi.

"Dukungan PBB tanpa syarat, mutlak. Dan itu restu dari Jokowi, saya klaim itu aja," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini