News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lukas Enembe Meninggal Dunia

PJ Gubernur Papua akan Pimpin Upacara Persemayaman Lukas Enembe di Jayapura

Penulis: Ashri Fadilla
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pejabat (Pj) Gubernur Papua, M Ridwan Rumasukun melayat Lukas Enembe di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ashri Fadilla

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jasad mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe akan disemayamkan di Kantor Gubernur Papua besok, Kamis (28/12/2023).

Upacara persemayamannya di Kantor Gubernur nanti akan dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur Papua, M Ridwan Rumasukun.

"Pasti Pejabat Gubernur yang pimpin. Karena tadi kan beliau juga sudah umumkan bahwa acara protokoler, Pemdanya yang ambil alih," kata Petrus Bala Pattyona, penasihat hukum Lukas Enembe saat ditemui awak media di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Rabu (27/12/2023).

Namun sebelum itu, jenazah Lukas Enembe terlebih dulu akan disemayamkan di Sekolah Tinggi Teologi yang berada di Sentani, Jayapura.

Setelah dari Sekolah Tinggi Teologi dan Kantor Gubernur, jasadnya akan disemayamkan di kediamannya, di Koya.

"Yang pasti, permintaan dari keluarga di Sentani supaya bapak disemayamkan di Sekolah Tinggi Teologi Sentani. Dimakamkannya diputuskan di Koya, di kediaman beliau," kata Petrus.

Hingga kini, jasad Lukas Enembe masih disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto sejak kemarin, Selasa (26/12/2023).

Nantinya, jenazahnya akan diterbangkan ke Papua menggunakan pesawat kargo pada Kamis (28/12/2023), pukul 02.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta.

Namun pihak keluarga dan rombongan akan membawa jasad Lukas Enembe ke Bandara Soekarno-Hatta dari RSPAD Gator Subroto sekira pukul 20.00 WIB.

Diperkirakan mereka akan tiba di Bandara Sentani, Jayapura pada Kamis (28/12/2023) pukul 09.15 WIT.

"Jam 8 keluar dari sini. Sudah dikoordinasikan. Jadi nanti ada 3 bus, ambulans, Patwal. Nanti penerbangannya jam 2 subuh. Tiba di Sentani kira-kira jam 9.15," ujar Petrus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini