News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Prabowo Tegaskan Petani Pahlawan Bangsa: Tangan dan Keringatnya Hasilkan Pangan untuk Rakyat

Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri acara gerakan peningkatan produksi pangan nasional melalui optimalisasi peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-provinsi Jawa Tengah, di Lapangan Kridosono, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (18/1/2024). Dalam acara itu, Prabowo menyampaikan rasa hormat setinggi-tingginya kepada para petani di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, BLORA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan rasa hormat setinggi-tingginya kepada para petani di Indonesia.

Hal itu disampaikan Menhan Prabowo Subianto saat menghadiri undangan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam acara gerakan peningkatan produksi pangan nasional melalui optimalisasi peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-provinsi Jawa Tengah, di Lapangan Kridosono, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (18/1/2024).

"Saudara-saudara petani Indonesia, engkau adalah pahlawan Indonesia, engkau adalah pahlawan yang sebenarnya," ucap Prabowo kepada ribuan petani yang memadati lokasi acara.

"Engkau menggunakan tanganmu, keringatmu, badanmu untuk menghasilkan pangan untuk seluruh rakyat Indonesia," lanjut dia.

Oleh karena itu, Prabowo menegaskan, setiap pemimpin Indonesia harus bertekad memperbaiki kehidupan para petani beserta keluarganya. Hal ini dikarenakan, para petani selalu berjuang keras untuk menghasilkan pangan tanpa henti untuk seluruh rakyat.

"Karena itu, para elite di Jakarta, politisi, saudara-saudara semua harus berjuang untuk sebaik-baiknya kehidupan para petani kita," ujar dia 

"Setiap pemimpin Indonesia (harus) bertekad memperbaiki kehidupan para petani dan kehidupan keluarga petani untuk bersama-sama menghasilkan bangsa yang hebat, itu tekad saya," kata Prabowo.

Baca juga: Kirim Kapal RS, Prabowo: Kita Terus Kerahkan Apa yang Kita Bisa untuk Dukung Palestina

Rasa hormat Prabowo kepada petani juga dikarenakan sumbangsih besar dari petani semasa kemerdekaan Indonesia perang melawan penjajah.

Saat Indonesia masih belum mempunyai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) seperti saat ini, justru petani yang membantu untuk memberi makan para prajurit Indonesia.

"Tentara enggak bisa perang tanpa makan. Saya utang budi kepada kalian (petani). Waktu saya (masih) di tentara, kalian yang selalu dukung TNI," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberi sambutan dalam acara gerakan peningkatan produksi pangan nasional melalui optimalisasi peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-provinsi Jawa Tengah, di Lapangan Kridosono, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (18/1/2024). Dalam acara itu, Prabowo menyampaikan rasa hormat setinggi-tingginya kepada para petani di Indonesia.  (Istimewa)

Oleh karena itu, ia pun meminta para perwira dan prajurit muda untuk selalu membela rakyat Indonesia, sebab TNI merupakan tentara rakyat.

"Kau harus membela petani-petani kita dan kau (harus) berjuang bersama mereka, kita bangun negara yang hebat," tegasnya. (Tribunnews.com/Yls)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini