News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Habiburokhman Disapa Calon Menkumham, Sekjen Gerindra: Itu Doa Teman-teman Komisi III

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPRR RI Habiburokhman.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani merespons Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman disapa calon Menteri Hukum dan HAM (Menkumham).

Ada pun sapaan dilontarkan oleh rekan-rekan Habiburokhman, saat memimpin rapat Komisi III DPR dengan Kemenkumham, Kemenpora dan PSSI.

Muzani menganggap sapaan itu sebagai doa dari Komisi III DPR.

"Itu doanya teman-teman Komisi III kepada Habiburokhman ya," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

Muzani menegaskan hingga kini pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang diusung Partai Gerindra, belum membicarakan perihal kabinet pemerintahan berikutnya.

"Pak Prabowo dan calon wakil presidennya mas Gibran Rakabuming Raka, belum membicarakan persoalan itu secara detail, baik kriteria, apalagi nama-nama tentang komposisi dan posisi orang orang yg akan ditempatkan dalam kementerian-kementerian," ujar dia.

Lagi pula, lanjut Muzani, hingga kini Prabowo masih fokus menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Karena kesibukan dan agenda dari Pak Prabowo yang saya ketahui adalah menghadiri berbagai pertemuan dan forum, terus bertemu dengan tokoh-tokoh, lembaga-lembaga, dan beliau mendapat masukan macam-macam, termasuk dari partai koalisi," ucap dia.

Lebih lanjut, Muzani memastikan komposisi kabinet pemerintahan kedepam akan melibatkan partai-partai koalisi pendukung Prabowo-Gibran.

"Pak Prabowo sendiri selalu mengatakan bahwa pada waktunya akan disampaikan, tapi untuk menyusun itu tentu saja beliau akan terus berkonsultasi dengan partai koalisi pengusung Prabowo-Gibran," tandas Muzani.

Ada pun Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman, sempat disapa sebagai calon Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) oleh rekannya saat rapat dengan pihak Kemenkumhan, Kemenpora, dan PSSI.

Ada pun rapat itu untuk memberi persetujuan pemberian status kewarganegaraan Indonesia terhadap tiga calon pemain naturalisasi, yakni Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

Saat Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar Supriansa memberikan tanggapan, dia menyapa Habiburokhman selaku pimpinan rapat.

"Yang terhormat Bapak Doktor Habiburokhman, insyaallah akan menjadi Menteri Hukum dan HAM," kata Supriansa.

Selain Supriansa, anggota Komisi III DPR RI lainnya yakni Heru Widodo menyapa hal yang sama.

Dia menyebut, Habiburokhman merupakan calon atasan dari dua direktur jenderal di Kemenkumham yang hadir dalam rapat itu.

"Yang saya hormati Pak Habiburokhman, pimpinan Komisi III, calon Menteri Hukum dan HAM, calon bosnya Pak Cahyo dan Pak Asep ini," ucap Heru.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini