News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MKGR Sepakat Dukung Airlangga Hartarto Kembali jadi Ketua Umum Golkar

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Konferensi pers organisasi masyarakat (ormas) pendiri Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), di Jakarta Selatan, pada Minggu (17/3/2024).

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Organisasi masyarakat (ormas) pendiri Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) bersepakat menginginkan Airlangga Hartarto kembali maju sebagai Ketua Umum (Ketum) partai berlambang pohon beringin itu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pakar DPP Ormas MKGR, Azwir Dainy Tara, dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, pada Minggu (17/3/2024).

"Kami berharap Pak Airlangga, permintaan kami seluruh warga Golkar, khususnya MKGR, meminta beliau untuk memimpin Golkar yang kedua kali," kata Azwar, kepada wartawan, Minggu.

Azwar mengungkapkan, pilihan tersebut diambil usai pihaknya mempertimbangkan keberhasilan Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, mengantarkan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabumingraka, meraih kesuksesan di Pilpres 2024.

Selain itu, ia juga menyebut, Airlangga berhasil meningkatkan perolehan kursi Partai Golkar di DPR RI.

Dalam hal tersebut, Azwar menilai, Airlangga telah membuat strategi yang sangat tepat.

"Terbukti dengan kemenangan Prabowo-Gibran dan kenaikan kursi DPR RI dari 85 jadi 102 tidak lepas dari peranan Pak Airlangga dan jajaran, termasuk MKGR," ucapnya.

Baca juga: Habis Miliaran Rupiah hingga Jual Mobil, Ini Daftar 45 Artis Gagal ke Senayan, Ada Ipar Raffi Ahmad

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP MKGR, Adies Kadir, mengatakan pihaknya akan menyampaikan hal ini kepada Airlangga sekaligus menanyakan kesediaan Ketum Partai Golkar itu.

"Hasilnya nanti akan diputuskan dalam Rakernas Majelis Permusyarawatan Organisasi yang akan segera kami laksanakan di bulan Juli (2024)," kata Adies.

Sebagai informasi, musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar dijadwalkan digelar, pada Desember 2024 mendatang. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini