News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cak Imin Unggah Momen Foto Bareng Dasco Gerindra, Sinyal Gabung Prabowo-Gibran?

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengunggah kebersamaan foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Foto itu diunggah Cak Imin di akun media sosial X pribadinya. 

Baca juga: Cak Imin: Mas Anies Tidak Ada Niat Maju di Pilkada Jakarta

Hal tersebut menuai spekulasi PKB akan merapat mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pemerintahan mendatang. Apalagi, Dasco merupakan salah satu orang kepercayaan dari Prabowo.

Menurut Cak Imin, tidak ada makna tersembunyi di balik unggahan tersebut. Ia menuturkan, Dasco juga tidak pernah berbicara apapun kepada dirinya.

"Tidak ada makna yang lain ya, karena Pak Dasco juga tidak pernah mengajak ngomong apa-apa sih," kata Cak Imin dalam konferensi pers di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra IV, Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Baca juga: PKB Sebut Hubungan Cak Imin dan Prabowo Hingga Saat Ini Baik-baik Saja

Cak Imin mengatakan pihaknya sudah lama tidak bertemu dengan Dasco sejak masa Pilpres 2024 lalu. Padahal, ia sama-sama sebagai Wakil Ketua DPR RI.

"Saya memang satu kantor dengan Pak Dasco. Tapi sudah berbulan-bulan ya saya nggak pernah ketemu dan ya sejak Pilpres pendaftaran sampai kemarin itu baru pertama kali ketemu," ucapnya.

Selain itu, Cak Imin mengatakan foto bersama Wakil Ketua DPR RI tersebut sengaja diunggah untuk memberikan tanda Ia sudah aktif bertugas di Parlemen.

"Sehingga kalau itu diupload sebagai bagian dari apa yang kebetulan Pimpinan Dewan yang selalu hadir saya sama Pak Dasco. Sehingga bagian dari pengumuman sejak sekarang saya masuk lagi ke DPR," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini