News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kematian Vina Cirebon

Misteri Keberadaan Iptu Rudiana dan Kekecewaan Jenderal Ini Terhadap Kerja Penyidik Polda Jabar

Penulis: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kolase foto. Iptu Rudiana dan Pegi Setiawan. Kolase foto. Iptu Rudiana dan Pegi Setiawan. Setelah putusan praperadilan Pegi Setiawan, keberadaan Iptu Rudiana, ayah Eki korban dalam pembunuhan Vina Cirebon, menjadi misteri.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah putusan praperadilan Pegi Setiawan, keberadaan Iptu Rudiana, ayah Eki korban dalam pembunuhan Vina Cirebon, menjadi misteri.

Di sisi lain, Eks Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Purn Anton Charliyan mengaku malu dengan hasil kerja penyidik Polda Jabar.

Dimulai dari Iptu Rudiana yang merupakan ayah Eki. Setelah tersangka pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan bebas karena praperadilan diterima, sosok Iptu Rudiana menghilang.

Bahkan Polres Cirebon Kota pun bungkam saat dikonfirmasi terkait dengan keberadaan Iptu Rudiana.

Pengamat Kepolisian ISESS Bambang Rukminto curiga Iptu Rudiana sengaja disembunyikan oleh institusi Polri agar bisa meredam opini publik yang semakin liar.

Padahal kata Bambang, hilangnya Iptu Rudiana justru bisa membuat spekulasi publik semakin liar di kasus kematian Vina Cirebon.

Apabila Iptu Rudiana tidak segera muncul dan Polda Jawa Barat terus bungkam maka kepercayaan publik terhadap institusi Polri dikhawatirkan semakin menurun.

Terlebih setelah putusan praperadilan Pegi Setiawan yang diterima hakim yang membuat kepercayaan publik menurun lantaran adanya kesalahan standar operasional prosedur (SOP) dalam penetapan tersangka Pegi Setiawan.

“Seharusnya problem personal jangan ditarik jadi problem institusi. Sepertinya ini problem personal ditarik menjadi problem institusi,” ucapnya seperti dikutip dari Kompas Tv.

Maka diharapkan usai praperadilan Vina Cirebon diterima, Polisi bisa menghadirkan Iptu Rudiana sebagai orang tua korban.

“Maka kalau ini ditutup-tutupi dan Iptu Rudiana tidak keluar, tentu ini bisa jadi blunder bagi kepolisian,” tuturnya.

Sementara itu, Eks Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Purn Anton Charliyan mendesak agar Iptu Rudiana, ayah Eky didesak untuk diperiksa ulang oleh Propam.

Anton mengaku malu dengan hasil kerja penyidik Polda Jabar setelah menyaksikan sidang praperadilan yang menyatakan Pegi Setiawan bebas dari keterlibatannya di kasus Vina Cirebon.

Ia menyadari bahwa ada kekeliruan penanganan kasus tersebut oleh penyidik

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini