News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Selebgram Asal Medan Tewas usai Jalani Sedot Lemak, Keluarga Minta Rekam Medis Dibuka

Penulis: tribunsolo
Editor: Pravitri Retno W
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Klinik kecantikan WSJ di Jalan Ridwan Rais, Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok, nampak tutup dan tidak ada aktivitas sama sekali pada Sabtu (27/7/2024). Sebelumnya, klinik kecantikan WJS viral di media sosial atas dugaan malapraktik yang menewaskan seorang wanita muda asal Medan berinisial ENS (30) saat sedang operasi sedot lemak di klinik kecantikan tersebut.

TRIBUNNEWS.COM - Keluarga selebgram asal Medan, Sumatra Utara, yang diduga tewas setelah menjalani perawatan sedot lemak, meminta pihak klinik untuk membuka rekam medis korban.

Selebgram asal Medan berinisial ENS (30) diduga tewas karena malapraktik yang dilakukan dokter di sebuah klinik kecantikan di Beji, Kota Depok, Jawa Barat, saat perawatan kecantikan sedot lemak.

Kakak korban, Okta Vivilia, meminta dokter maupun pihak klinik untuk membuka rekam medis adiknya agar penyebab kematian korban terungkap.

"Saya mau rekam medisnya dibuka dan kematiannya itu karena apa," tutur Okta, dikutip dari YouTube KompasTV, Senin (29/7/2024).

Okta juga menyampaikan, korban dalam kondisi sehat sebelum menjalani perawatan sedot lemak tersebut.

Karena itu, ia ingin mengetahui secara pasti penyebab kematian sang adik.

"Orang (ENS) dalam keadaan sehat, apa (kematiannya) karena keracunan anestesi, salah tindakan, atau prosedur yang tidak pasti. Kita kan enggak tahu," tegas kakak korban.

Sementara itu, dilansir Wartakotalive.com, Polres Metro Depok memeriksa dua saksi pada kasus tersebut.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Arya Perdana, menyampaikan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi untuk mendalami kasus ini.

"Sampai saat ini, sudah ada dua orang saksi yang kita periksa dan interogasi."

"Kita peroleh keterangan bahwa memang ada kejadiannya," ujar Arya, Minggu (28/7/2024).

Baca juga: Selebgram Asal Medan Tewas Usai Sedot Lemak di Depok, Masalah Muncul Ketika Penyedotan Lengan Kedua

Arya juga menuturkan, jasad korban telah dipulangkan ke kediamannya di Medan, Sumatera Utara.

Di samping itu, pengurus lingkungan setempat, Ketua RT 01/ RW 05 Beji Timur, Imam Sutrisno, membeberkan ia tidak dilibatkan dalam perizinan operasional tempat usaha.

"Operasional sebagai sebuah usaha itu tidak pernah lewat kita karena regulasinya, ini juga jadi suatu pertanyaan," jelas Imam, Sabtu (27/7/2024).

Sebelumnya, selebgram Medan, ENS diduga menjadi korban malapraktik klinik kecantikan WSJ, di wilayah Beji, pada 22 Juli 2024 lalu.

Sebagian artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Polisi Periksa Dokter dan Pemilik Klinik Tempat Selebgram Medan Tewas usai Sedot Lemak di Depok

(mg/Ananta Arabella Andhika Putri)

Penulis merupakan peserta magang dari Universitas Sebelas Maret (UNS)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini