News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemindahan Ibu Kota Negara

Istana Klaim Jokowi Berkantor di IKN selama 3 Hari Tingkatkan Kepercayaan Investor

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Nuryanti
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiedn (KSP), Ade Irfan Pulungan. Istana mengeklaim berkantornya Jokowi di IKN selama tiga hari dapat meningkatkan kepercayaan investor untuk berinvestasi dan menggaet investor baru.

TRIBUNNEWS.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiedn (KSP), Ade Irfan Pulungan menyebut berkantornya Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama tiga hari dari Minggu-Selasa (28-30/7/2024) diklaim olehnya dapat meningkatkan minat investor untuk investasi di ibu kota baru.

Ade Irfan juga mengungkapkan hal yang dilakukan Jokowi ini diklaim olehnya dapat meningkatkan minat investor baru yang sebelumnya masih berpikir-pikir untuk berinvestasi di IKN.

"Telah berkantornya Presiden Jokowi di IKN akan meningkatkan kepercayaan para investor. Investor yang sudah menunjukkan minatnya untuk berinvestasi di IKN mendapatkan jaminan akan progres pembangunan IKN bisa berjalan sesuai rencana."

"Sedangkan bagi calon investor, akan semakin berlomba-lomba untuk segera masuk IKN," kata Ade Irfan dalam keterangan tertulis, Kamis (1/8/2024).

Ade Irfan juga mengatakan berkantornya Jokowi di IKN merupakan pemenuhan janjinya yaitu berkantor sebelum HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

Dia menyebut hal ini merupakan wujud bahwa pembangunan IKN tahap I sudah sesuai dengan rencana yang sudah dicanangkan.

"Presiden Jokowi berkantor di IKN dimulai hari Senin tanggal 29 Juli 2024, maka selanjutnya proses perpindahan ASN ke IKN juga akan sesuai dengan target yang diharapkan," kata Ade Irfan.

Dia juga menyebut berkantornya Jokowi di IKN dapat membuatnya mampu mengawasi penyelesaian pembangunan ibu kota baru.

"Sebelumnya Presiden Jokowi juga sudah beberapa kali datang ke IKN dengan mengajak para menterinya untuk berkemah di IKN. Semua itu dilakukan dalam rangka mengawal progres pembangunan IKN dan memberikan semangat kepada semua pihak untuk bekerja keras demi bangsa dan negara," tuturnya.

Baca juga: Habis Ajak Influencer, Jokowi Bakal Boyong 500 Relawan Pendukung ke IKN

Di sisi lain, Ade Irfan meyakini pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memiliki komitmen untuk melanjutkan dan mempercepat pembangunan IKN.

"Sehingga IKN yang sudah dirintis oleh Presiden Jokowi akan memiliki posisi strategis dalam pembangunan Indonesia ke depan yang modern di masa mendatang," kata Ade Irfan.

Rangkuman Kegiatan Jokowi di IKN selama 3 Hari

Sebelumnya, Jokowi memulai lawatannya ke IKN selama tiga hari pada Minggu (28/7/2024) yang terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma bersama dengan Ibu Negara, Iriana dan influencer seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar, hingga Gading Marten.

Sesampainya di IKN, Jokowi langsung melakukan berbagai kegiatan seperti konvoi bersama para influencer dan meresmikan Tol Akses IKN Seksi 3A-5A, Kota Balikpapan.

Setelah itu, Jokowi meresmikan Jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang pembangunannya menghabiskan anggaran Rp1,4 triliun.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini