News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Reshuffle Kabinet

Sinyal-sinyal Reshuffle Pagi ini dari Mulut para Menteri Presiden Jokowi

Penulis: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan saat Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR - DPD Tahun 2024 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2024). Sinyal Jokowi disebut bakal reshuffle kabinet pagi ini, ada lima kementerian atau lembaga yang akan dirombak ditambah satu kepala lembaga baru.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Reshuffle kabinet dikabarkan berlangsung beberapa jam lagi, Senin (19/8/2024) hari ini di Istana Negara.

Sumber Tribunnews di lingkungan Istana membenarkan rencana reshuffle itu pukul 09.00 WIB nanti.

Sejumlah menteri Jokowi sejak akhir pekan kemarin sudah memberikan sinyal soal reshuffle.

Bahkan ada menteri ngaku sangat siap di reshuffle.

Dari informasi yang beredar di kalangan awak jurnalis di Istana, setidaknya ada lima kementerian atau lembaga yang akan dirombak ditambah satu kepala lembaga baru yang akan dilantik.

Beredar Daftar Menteri yang Kena Reshuffle Pagi ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan kembali melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada Senin (19/8/2024) hari ini.

Sumber Tribunnews di lingkungan Istana membenarkan rencana reshuffle itu.

"Besok (hari ini) jam 9," ujar sumber Tribunnews itu saat dikonfirmasi Minggu (18/8/2024).

Dari informasi yang beredar, lima menteri atau Kepala lembaga yang akan dirombak itu yakni:

1.Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang akan diganti politisi Partai Gerindra yang merupakan eks Ketua Baleg DPR RI Supratman Andi Agtas.

2.Menteri ESDM Arifin Tasrif akan digantikan oleh Bahlil Lahadalia yang sebelumnya menjabat Menteri Investasi atau Kepala BKPM.

Adapun jabatan Menteri Investasi akan diisi oleh Rosan Roeslani yang pada Pilpres lalu merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2024). (Fersianus Waku) (Tribunnews.com/Fersianus Waku)

3. Kepala Badan Pangan Nasional yang sebelumnya dijabat oleh Arief Prasetyo dikabarkan akan digantikan oleh Prof Rachmat Pambudi yang merupakan akademisi.

4. Presiden Jokowi juga dikabarkan akan melantik Kepala Badan Gizi Nasional yang merupakan lembaga baru. Jabatan tersebut akan diisi oleh Dadan Hindayana.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini