News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Driver Ojol Demonstrasi

3 Titik Demo Driver Ojol Hari Ini: dari Istana Merdeka, Kantor Gojek hingga ke Grab

Penulis: Rifqah
Editor: Whiesa Daniswara
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengemudi ojek online dan taksi online menggelar aksi unjuk rasa Menolak Tarif Murah, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/6/2024).- Inilah titik lokasi aksi demo yang dilakukan oleh ribuan ojol dan kurir se-Jabodetabek, pertama di Istana Merdeka.

TRIBUNNEWS.COM - Ribuan pengemudi ojek online (ojol) dan kurir se-Jabodetabek akan menggelar aksi demonstrasi hari ini, Kamis (29/8/2024), dimulai pada pukul 12.00 WIB.

Para demonstran itu akan melakukan aksi demo di tiga lokasi.

Pertama di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, kemudian lanjut ke Kantor Gojek di Wilayah Petojo, Jakarta Pusat, dan terakhir di Kantor Grab di Cilandak, Jakarta Selatan.

"Aksi akan dilakukan di tiga titik, yaitu Istana Merdeka, Kantor Gojek di sekitar wilayah Petojo, Jakarta Pusat, dan Kantor Grab di sekitar Cilandak, Jakarta Selatan," ungkap Ketua Umum Asosiasi Pengemudi Transportasi Daring Roda Dua Garda Indonesia, Igun Wicaksono, dilansir Kompas.com.

Dalam aksi demonstrasi tersebut, setidaknya ada dua tuntutan yang mereka suarakan, yakni soal tarif dan mengenai legalitas pekerjaan ojol.

Berhubungan dengan diadakannya demo itu, aplikasi ojol akan dimatikan sementara selama aksi, yakni mulai pukul 12.00 WIB.

Adapun, demo tersebut diperkirakan akan selesai pada sore hari pukul 17.00 WIB.

Igun pun mengimbau kepada para pengguna ojol untuk tidak melakukan pemesanan terlebih dahulu di area sekitar Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Jika ada pemesanan, para pengguna diminta untuk melakukannya pada dua jam sebelum aksi itu berlangsung.

Imbauan itu disampaikan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, baik bagi pengemudi maupun pelanggan.

"Mohon apabila ingin ada pesanan menggunakan jasa ojol agar dilakukan dua jam sebelum aksi yaitu maksimal jam 10.00 WIB," katanya.

Baca juga: 1.000 Driver Ojol Demo di Istana Negara Siang Ini, Aplikasi akan Dimatikan Mulai Pukul 12.00 WIB

Namun, untuk pemesanan layanan ojol di lokasi aksi lain sekitaran Jakarta, kata Igun, diprediksi bisa tetap berjalan normal seperti biasa.

1.326 Personel Gabungan Disiagakan

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro menuturkan, ada sebanyak 1.326 personel gabungan yang disiagakan untuk mengawal aksi siang ini.

"Total kita libatkan 1.326 personel gabungan untuk pengamanan," kata Kombes Susatyo Purnomo.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini