News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rapimnas Partai Gerindra

Presiden Jokowi Bakal Beri Sambutan di Penutupan Rapimnas Gerindra Malam Ini

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi bakal hadiri dan beri sambutan dalam Rapimnas Partai Gerindra malam ini, Sabtu (31/8/2024) di Indonesia Arena, GBK, Senayan.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan hadir dalam penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra malam ini.

Jokowi juga akan memberikan sambutan.

"Rencana Bapak Presiden akan hadir dan memberi sambutan," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana, Sabtu (31/8/2024).

Adapun penutupan Rapimnas itu digelar di Indonesia Arena, GBK, Senayan. Acara penutupan digelar pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya Partai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada Jumat (30/8/2024) hingga Sabtu (31/8/2024).

Nantinya, partai berlambang kepala burung garuda itu akan mengumumkan sejumlah hal penting

"Partai Gerindra insya allah akan melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional mulai besok tanggal 30 sampai dengan tanggal 31 bulan Agustus," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Muzani menjelaskan Rapimnas merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di bawah kongres.

Adapun kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dengan persetujuan Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina dan Ketum Gerindra.

Acara itu juga akan dihadiri oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra di tingkat Kabupaten, Kota dari seluruh Indonesia, DPD tingkat provinsi dari seluruh Indonesia, DPP, Dewan Penasihat, Dewan Pakar dan Dewan Pembina.

"Rencananya Pak Prabowo akan membuka rapimnas tersebut pada tanggal 30 Agustus hari Jumat, dan rencananya Rapimnas akan ditutup tanggal 31 hari Sabtu malam oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo," jelasnya.

Baca juga: Abaikan Nasihat Abdur Arsyad, Marshel Widianto Pastikan Tetap Kader Gerindra

Ia menjelaskan bahwa nantinya Gerindra akan membahas sejumlah sikap politik dalam Rapimnas tersebut. H

asilnya akan diumumkan saat penutupan Rapimnas Gerindra.

"Hal-hal penting yang menjadi sikap politik Partai Gerindra akan dibahas dalam rapimnas tersebut yang nanti hasilnya akan diumumkan pada saat penutupan rapimnas," pungkasnya.

Adapun pembukaan Rapimnas Gerindra akan digelar di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (30/8/2024). Acara ini pun nantinya akan digelar tertutup.

Sementara itu, penutupan Rapimnas Gerindra akan digelar di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta pada Sabtu (31/8/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini