News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunjungan Paus Fransiskus

Airlangga Sebut Kedatangan Paus sebagai Simbol Perkuat Persatuan dan Kerukunan Antar Umat Beragama

Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Paus Fransiskus melambaikan tangan kepada umat yang berkumpul di Stadion Madya dalam perjalanannya untuk menghadiri misa kudus di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta pada tanggal 5 September 2024. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto menyebut kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia menjadi simbol untuk memperkuat persatuan kerukunan antar umat beragama.

Menko Airlangga menyampaikan sambutan selamat datang kepada Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia Paus Fransiskus dalam kunjungannya ke Indonesia pada 3-6 September 2024, lewat postingan Instagram pribadi miliknya.

Baca juga: Menteri Agama Nilai Pesan Paus Fransiskus dan Jokowi Miliki Kesamaan

Menko Airlangga mengatakan kedatangan Yang Mulia Paus Fransiskus merupakan simbol dari semangat persatuan dan keharmonisan antaragama, serta memperlihatkan komitmen yang mendalam untuk membangun jembatan dialog dan saling toleransi.

"Semoga kunjungan bersejarah ini semakin memperkuat kerukunan, persaudaraan dan perdamaian untuk segenap anak bangsa dan seluruh umat manusia" ucap Airlangga Hartarto lewat Instagram pribadinya dikutip Jumat (6/9/2024).

Kunjungan apostolik Sri Paus Fransiskus ke Indonesia ini menjadi kunjungan awal dalam turnya ke wilayah Asia Pasifik. Selain Indonesia, Paus juga berencana akan mengunjungi Papua Nugini, Timor-Leste, hingga Singapura.

Baca juga: VIDEO WAWANCARA EKSKLUSIF Merinding Lihat Pertemuan Paus Fransiskus dan Imam Besar Istiqlal

Selamat empat hari kunjungannya, Paus Fransiskus melakukan pertemuan kenegaraan hingga pertemuan dengan tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal.

Saat tiba di Masjid Istiqlal, Paus disambut oleh kelompok anak yang menabuh marawis. Paus Fransiskus juga diberi bunga dan disambut Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Paus menyatakan kekagumannya dengan Pancasila yang dimiliki Indonesia dan sangat menghargai dan mengapresiasi Indonesia yang memiliki Bhinneka Tunggal Ika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini