News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT ke-79 TNI AL Digelar di Atas Kapal Radjiman Widyodiningrat-992, Bakal Ada Atraksi

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Persiapan jelang perayaan HUT TNI AL ke-79 di Geladak Heli KRI dr Radjiman Widyodiningrat-992 yang berlayar di Teluk Jakarta, Selasa (10/9/2024). Tribunnews/Mario Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI AL bakal menggelar HUT ke-79 di Geladak Heli KRI dr Radjiman Widyodiningrat-992 yang berlayar di Teluk Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Peringatan HUT yang mengusung tema ‘Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju’ ini akan menampilkan berbagai demonstrasi yang dipersembahkan oleh para prajurit TNI AL. 

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI I M Wira Hady mengatakan ada beberapa penampilan dalam perayaan HUT kali ini. 

“Di antaranya adalah atraksi udara dari Tim Rajawali Laut Flight (RaLF) Puspenerbal, simulasi pembebasan sandera dari gabungan pasukan khusus TNI AL,” kata Wira dalam keterangannya, Selasa.

“Serta flying pass dari unsur kapal perang, Helikopter, dan pesawat udara milik TNI AL,” sambungnya. 

Baca juga: Gerebek Rumah di Bogor, KKP-TNI AL Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster, Pelaku Kabur Lewat Atap

Kemudian, juga sebanyak 33 KRI disiapkan dalam kegiatan hari ini. 

Mulai dari Kapal perang tipe Multi Role Light Frigate (MLRF), PKR, SIGMA, Kapal Layar Legendaris KRI Dewa Ruci, Combat Boeat, KRI kelas Landing Platform Dock (LPD), 26 Pesud dari Pusat Penerbangan TNI AL, hingga Alutsista Strategis kekuatan bawah air Kapal Selam TNI AL. 

“Selain Alutsista milik TNI AL, kegiatan sailing PASS ini juga akan diikuti oleh kapal-kapal dari Polairud, KKP, Bea Cukai, Bakamla, Basamas, KPLP dan Kapal Ikan Indonesia,” ungkap Wira. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini