News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pileg 2024

Soroti Isu Pendidikan dan Kesenian, Denny Cagur dan Nafa Urbach Berharap Duduk di Komisi X DPR

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota DPR RI Terpilih sekaligus komedian kenamaan Tanah Air, Denny Cagur, saat ditemui usai menghadiri acara Penutupan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR RI Terpilih 2024, di Gedung Lemhanas RI, Jakarta, Minggu (29/8/2024).

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI Terpilih 2024-2029 dari kalangan selebriti, Nafa Urbach, berharap duduk di Komisi X DPR RI.

Nafa mengatakan, ia memiliki fokus di beberapa bidang, di antaranya kesenian, pariwisata, kebudayaan, dan pendidikan.

Ia menyoroti, pendidikan di Indonesia sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja.

 

Sehingga, hal ini yang sangat menjadi fokus utamanya setelah dilantik menjadi anggota DPR RI, pada 1 Oktober 2024 mendatang.

Diketahui, Komisi X membidangi terkait pendidikan, riset, olahraga dan kepariwisataan.

"Kalau aku sendiri memang di bidang kesenian, pariwisata, kebudayaan, tapi yang sangat juga konsen tentang pendidikan. Jadi itu ada di komisi X. Semoga dikabulkan," kata Nafa, saat ditemui usai menghadiri acara Penutupan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR RI Terpilih 2024, di Gedung Lemhanas RI, Jakarta, Minggu (29/8/2024).

"Semoga ya. Karena kan saat ini pendidikan kita itu carut-marut luar biasa ya. Jadi itu menjadi konsen yang pertama," tambahnya.

Kader Partai NasDem itu kemudian membantah pendapat yang menilai, caleg-caleg dari kalangan artis terpilih menjadi anggota DPR karena popularitas yang mereka miliki.

"(Caleg selebriti terpilih karena popularitas) enggak dong. Caleg-caleg artis itu yang memang dipilih sama partai-partai. Caleg-caleg yang memang pilihan," ucapnya.

Ia menambahkan, bukan hal yang mudah untuk menjadi caleg incumbent. Ada persiapan yang harus dilalui caleg yang bersangkutan, sehingga dapat memenangkan kursi di DPR.

Sementara itu, Anggota DPR RI Terpilih sekaligus komedian kenamaan Tanah Air, Denny Cagur, juga mengungkapkan memiliki fokus di bidang pendidikan dan kesenian.

Denny menilai, ada beberapa kendala di bidang pendidikan di Indonesia saat ini, misalnya minimnya beasiswa dan kesejahteraan guru honorer.

"Sampai hari ini pun saya belum tahu akan ditugaskan di komisi berapa, semoga di bidang pendidikan itu yanh salah satu konsen saya," jelas Denny.

Kemudian, ia menyebut, di bidang kesenian sendiri, para musisi masih berkutat dengan permasalahan terkait royalti.

Baca juga: Real Count Suara Sementara Caleg Artis di Jateng: Nafa Urbach Melesat, Narji Menyusul

Sedangkan, dari kalangan komedian, kata Denny, berharap dapat menginisiasi "Hari Komedi". Hal ini sebagaimana aspirasi dari Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski), yang menurut Denny akan menjadi prioritasnya setelah dilantik menjadi anggota dewan di Senayan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini