News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mendagri Tito Karnavian Ingatkan Jajaran BNPP Agar Ikut Mengevaluasi Kinerja Organisasi

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam acara jalan sehat memperingati HUT ke-14 BNPP bertajuk 'Bangun Perbatasan untuk Indonesia Emas' yang diikuti pejabat dan pegawai, di Pasar Seni, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (29/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengingatkan kepada jajaran Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) agar tak hanya memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-14 secara seremonial, tapi juga berkontemplasi dan mengevaluasi kinerja organisasi.

Hal ini disampaikan Tito dalam acara jalan sehat BNPP bertajuk 'Bangun Perbatasan untuk Indonesia Emas' yang diikuti pejabat dan pegawai di Pasar Seni, Ancol, Jakarta Utara.

Baca juga: Kepala BNPP Keluhkan Anggaran Pengembangan Daerah Perbatasan, Minta Daerah Bantu dari APBD

"Merenung, kontemplasi itu artinya merenung, dan berpikir. Dan kemudian melakukan evaluasi, kira-kira BNPP ini apa plus dan minusnya," ucap Tito dalam keterangannya, Senin (30/9/2024).

Acara jalan sehat ini menjadi puncak rangkaian HUT ke-14 BNPP pada 17 September 2024 lalu yang disemarakkan berbagai perlombaan selama hampir kurang lebih 1 bulan.

Dalam kesempatan ini, Tito yang juga Kepala BNPP melepas langsung para peserta jalan sehat. 

Tito juga turut mengikuti kegiatan olahraga yang menempuh rute di sekitar Pasar Seni Ancol sejauh kurang lebih 3 kilometer itu. 

Ia menyatakan kegiatan ini juga untuk mempererat kebersamaan jajaran BNPP.

"Kita berkumpul keluarga besar BNPP untuk olahraga sekaligus untuk mengakrabkan kita semua dalam suasana yang informal," kata Tito.

Baca juga: BNPP Lepas Tim Survei Perbatasan Negara dan Perlintasan Tidak Resmi di Kapuas Hulu

Selain jalan sehat, juga digelar perlombaan internal pegawai BNPP, hingga perlombaan eksternal yang melibatkan masyarakat di sejumlah Pos Lintas Batas Negara (PLBN) perbatasan negara.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan. 

Turut diserahkan secara simbolis melalui sambungan virtual bantuan pemerintah oleh Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian kepada kader PKK di daerah perbatasan, Kabupaten Belu dan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris BNPP Makhruzi Rahman dalam laporannya mengatakan, peringatan HUT tahun ini BNPP digelar serentak di 13 PLBN.

Rangkaian kegiatan juga telah digelar sebelumnya, seperti pertandingan olahraga bulu tangkis, catur, tenis meja, dan tarik tambang. 

Kemudian ada pula lomba karya tulis, video pendek, menggambar, dan foto. 

"Kegiatan ini kami laksanakan tidak hanya di Kantor BNPP saja, juga kami laksanakan di 13 Pos Lintas Batas Negara, PLBN," ujarnya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini