News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konflik Iran Vs Israel

3 Sumber Energi Israel Terancam Dihancurkan Iran, Petinggi IRGC Tegas Peringatkan Netanyahu

Penulis: garudea prabawati
Editor: Febri Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebuah rudal Iran ditampilkan saat parade militer memperingati Hari Quds yang dilaksanakan tiap tahun, pada hari Jumat terakhir bulan suci Ramadhan di Teheran, Iran 29 April 2022.

TRIBUNNEWS.COM - Panglima Angkatan Laut Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC), Laksamana Muda Alireza Tangsiri, menegaskan kembali kesiapan angkatan bersenjata Iran untuk menghadapi segala potensi ancaman, termasuk dari Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu. 

Menurut Al-Mayadeen, Tangsiri menekankan bahwa Iran memiliki rencana komprehensif untuk menangani semua kemungkinan skenario selama wawancara dengan jaringan Al-Alam Iran.

Laksamana Muda tersebut dilaporkan mengutuk rezim Netanyahu karena meningkatkan ketegangan di kawasan melalui tindakan agresi dan terorisme di Gaza dan Lebanon.

Dan menggarisbawahi kesiapan strategis Iran untuk menanggapi ancaman apa pun.

“Kami siap menghadapi situasi apa pun,” kata Tangsiri.

Dia juga menekankan bahwa, "Islam melarang kita menyerang negara lain kecuali mereka menyerang kita".

Tetapi ia mencatat bahwa musuh tertentu berusaha menjual senjata ke Israel bahkan secara ilegal, dan secara keliru menggambarkan Iran sebagai ancaman. 

“Selama kepentingan nasional dan Islam kami tidak terancam, kami tidak akan menanggapi, tetapi kami berkomitmen untuk membela yang tertindas di mana pun diperlukan,” kata Tangsiri.

Sementara pada Sabtu (5/10/2024), Wakil Kepala IRGC, Brigadir Jenderal Ali Fadavi, mengeluarkan peringatan langsung kepada Israel, dengan mengatakan setiap kesalahan langkah yang dilakukan entitas Israel akan membahayakan keberadaannya.

“Jika entitas pendudukan (pendudukan ilegal Israel) melakukan kesalahan, kami akan menargetkan semua sumber energinya, termasuk pembangkit listrik, kilang minyak, dan ladang gas,” kata Fadavi, mengutip Palestine Chronicle.

Fadavi juga membandingkan ekonomi Iran yang ekspansif dengan Israel.

Baca juga: Rombongan Babi Liar di Lebanon Buat Pasukan Israel Panik Ketakutan, Dikira Pejuang Hizbullah

Dirinya mencatat bahwa meskipun Iran adalah negara besar dengan banyak pusat ekonomi, Israel hanya bergantung pada tiga pembangkit listrik dan beberapa kilang minyak.

Warga Zionis Takut Parah usai Serangan Rudal Iran

Warga Israel dilanda ketakutan usai Iran meluncurkan ratusan rudal ke Israel, Selasa (1/10/2024).

Diketahui Iran telah menembakkan ratusan rudal balistik ke Israel tengah.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini