News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dukung Korlantas Polri di Bidang Kamseltibcarlantas, Jasa Raharja Raih Penghargaan dari Kapolri

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penghargaan yang diterima oleh Jasa Raharja diserahkan langsung kepada Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, dalam acara peringatan HUT ke-69 Hari Lalu Lintas Bhayangkara di Jakarta, pada Kamis (26/09/2024)

TRIBUNNEWS.COM - Jasa Raharja menerima piagam penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai bentuk apresiasi atas kolaborasi, kerja sama, dan dukungannya dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) melalui pencanangan Hari Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, dalam acara peringatan HUT ke-69 Hari Lalu Lintas Bhayangkara di Jakarta, pada Kamis (26/09/2024). 

Rivan menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kepolisian yang telah bersinergi dengan Jasa Raharja, membantu tugas dan fungsi perusahaan sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Penghargaan ini menjadi pelecut semangat kami untuk terus memperkuat sinergi dengan Kepolisian. Tentunya kami tidak bisa berjalan sendiri, sehingga kolaborasi menjadi kunci dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan, menyampaikan bahwa Kepolisian Lalu Lintas terus berupaya hadir memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meskipun banyak dinamika yang dihadapi.

"Polantas selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman dalam upaya memberikan pengabdian kepada masyarakat," ucapnya. 

Aan menuturkan bahwa Korlantas Polri telah meluncurkan berbagai program inovatif di seluruh direktorat. Di bidang penegakan hukum, Korlantas telah mengimplementasikan sistem tilang elektronik (ETLE) dan Traffic Attitude Record (TAR), yang dilengkapi teknologi pengenalan wajah untuk mendata pelanggar lalu lintas.

Sementara itu, di bidang Registrasi dan Identifikasi, Korlantas mengembangkan aplikasi SINAR untuk layanan SIM serta SIGNAL untuk layanan STNK, yang mempermudah masyarakat dalam memperpanjang dan mengesahkan STNK tahunan.

Baca juga: Jasa Raharja Berikan Santunan dan Jamin Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Bus dan Truk di Pati

Dalam bidang Kamseltibcarlantas, Korlantas juga telah membangun sistem Smart City yang dapat menghitung algoritma lalu lintas, yang dapai dijadikan bahan rekomendasi kepada pemerintah daerah untuk pembangunan infrastruktur.

"Di bidang operasional, kami telah melakukan inovasi yang terbukti efektif saat pengamanan mudik Lebaran. Teknologi ini, bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, memungkinkan prediksi kepadatan lalu lintas dan pemberian solusi cepat sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik," jelas Aan. 

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap di usia yang ke-69 ini Korlantas Polri terus meningkatkan layanan dan pengabdiannya kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan.

"Dengan kegiatan kamseltibcarlantas ini benar-benar bisa mendorong Indonesia lebih maju," ungkapnya. 

Kapolri turut memberikan apresiasi terhadap berbagai inovasi digital yang terus diupayakan oleh Korlantas Polri untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Ia juga mengimbau seluruh pemangku kepentingan agar terus memperkuat sinergi dan kerja sama yang sudah terbentuk dengan baik selama ini.

"Kepada rekan-rekan yang mendapatkan penghargaan, kami mengucapkan terima kasih. Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada seluruh stakeholder. Semoga sinergi yang telah kita bangun semakin solid, sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan yang baik dan memuaskan," tutup Kapolri. (*)

Baca juga: Ajang Inovasi Membangun Negeri 2024: Jasa Raharja Raih Penghargaan Transformasi Layanan Publik

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini