News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Muzani: Beberapa Menteri Jokowi Bakal Pimpin Kementerian Sama di Pemeritahan Prabowo

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo didampingi Mensesneg Pratikno berbincang dengan Ketua MPR Ahmad Muzani bersama Wakil Ketua MPR RI Abcandra Supratman, Eddy Soeparno, Hidayat Nur Wahid, Rusdi Kirana, Lestari Moerdijat, Kahar Muzakir dan Bambang Wuryanto saat pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10/2024). Pertemuan tersebut sebagai perkenalan Pimpinan MPR yang baru dilantik dan juga Pimpinan MPR memberikan undangan kepada Presiden Joko Widodo untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Sekretaris Jenderal Partai Gerinda, Ahmad Muzani kembali menegaskan ada beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) bakal masuk dalam kabinet pemerintahan mendatang, Prabowo Subianto.

Hal itu disampikan Muzani usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (14/10/2024).

"Nanti dicek saja mana menteri-menteri yang sekarang duduk sebagai menteri, kemudian duduk lagi jadi menteri," kata Muzani.

Menteri yang ada di kabinet pemerintahan Jokowi sekarang bakal ada yang memimpin kementerian sama, dan ada yang digeser ke kementerian lain.

"Ada beberapa nama yang sekarang duduk sebagai menteri kemudian kembali menduduki pada pos yang sama atau berbeda," kata Muzani.

Menurut Muzani, Menteri yang kembali masuk ke pemerintahan mendatang tersebut dinilai bagus dan tepat untuk kembali menjadi bagian dari kabinet pemerintahan Prabowo.

"Ada beberapa yang cukup competible cukup bagus untuk duduk lagi sebag menteri," tuturnya.

"Itu hak prerogatif pak presiden," pungkasnya.

Baca juga: Iring-iringan Mobil Kepresidenan Prabowo Bakal Serba Warna Putih, Maung Limo Tunggangan Utama

Sejak Senin (14/10/2024) siang, sejumlah nama anggota KIM pemerintahan Jokowi dipanggil Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto, ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). 

Mereka di antaranya Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan; Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono; Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia; dan Menteri Sosial, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Hingga petang ini, masih ada beberapa tokoh menteri Jokowi yang datang ke kediaman Prabowo tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini