News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Mantan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Dipanggil Prabowo, Ridwan Kamil: Bukan Kaleng-kaleng

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Tim Pemenangan pasangan Cagub-Cawagub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono yakni Ahmad Riza Patria saat ditemui awak media di Kantor DPD Partai Golkar Jakarta, Minggu (6/10/2024).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut dipanggil presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pemanggilan tersebut adalah pertanda Ahmad Riza Patria adalah calon menteri yang akan bergabung di kabinet Prabowo-Gibran Rakabuming Raka kelak.

Calon gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil menilai penunjukan Ahmad Riza Patria menjadi wakil menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka merupakan langkah yang tepat. 

Baca juga: Gabung ke Kabinet Prabowo-Gibran, Bagaimana Nasib Karier Musik Giring Ganesha?

“Bang Ariza adalah salah satu anak bangsa terbaik yang dipercaya oleh Pak Prabowo untuk memimpin kementerian sebagai wamen,” ujar Ridwan Kamil saat ditemui di DPD Golkar Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2024).

Ridwan Kamil mengaku sudah memberikan selamat kepada Riza Patria atas tugas barunya tersebut.

“Saya doakan lancar, sukses di kepemimpinan berikutnya dan menyemangati tim RIDO. Ya bahwa orang terbaik yang menjadi ketua timses Pak Ariza, bukan kaleng-kaleng gitu ya,” kata Ridwan Kamil.

Urusi terkait desa

Sebelumnya, Ahmad Riza Patria menjadi salah satu tokoh yang dipanggil menghadap Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Selasa siang.

Dikutip dari Kompas TV, Riza mengaku kalau dia ditugaskan Prabowo untuk menjaga desa.

“Saya ditugaskan untuk menjaga desa lebih baik," ujar Riza dalam konferensi pers setelah pertemuan.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak untuk memastikan setiap desa mendapatkan perhatian yang layak dan dapat berkembang tanpa adanya praktik korupsi.

Presiden Prabowo juga menekankan bahwa pembangunan desa adalah kunci untuk mencapai kesejahteraan nasional.

Dengan penugasan ini, diharapkan Riza dapat membawa perubahan positif dan berkontribusi pada program-program yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca juga: Sudah Dipanggil Prabowo, AHY Masih Ingin Terus Urusi Pertanahan dan Tata Ruang

Riza Patria berjanji untuk bekerja keras demi mewujudkan visi tersebut dan siap mendengarkan aspirasi masyarakat desa dalam setiap langkah kebijakan yang diambil.

Ahmad Riza Patria sebelumnya mengundurkan dri dari kontestasi Pilkada Tangerang Selatan 2024. Saat itu, Ahmad Riza Patria berpasangan dengan pelawak Mashel Widianto sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan.

Riza Patria memutuskan mundur dari pencalonan tersebut lantaran ada tugas baru untuknya.

Ia mengaku mendapatkan tugas khusus, sehingga memilih mundur dari Pilkada Tangsel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini