News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Tiga Sosok Penyambung Lidah Prabowo Bentuk Kabinet: Dari Mayor Teddy hingga Kapolri

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ajudan presiden terpilih Prabowo Subianto, Teddy Indra Wijaya alias Mayor Teddy; Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad; dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigfit Prabowo. 

Laporan khusus wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.CO, JAKARTA - Sebuah rumah di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru mendadak ramai dalam dua hari belakangan tepatnya pada 14-15 Oktober 2024. 

Rumah yang dimaksud adalah milik Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto.

Selama dua hari itu puluhan tokoh lalang masuk ke rumah tersebut karena dipanggil Prabowo yang tengah menyeleksi menteri dan wakil menterinya untuk kabinet lima tahun ke depan.

Pada Senin (14/10/2024), sejumlah tokoh ternama seperti mulai dari politisi, akademisi hingga pakar pun dipanggil untuk menghadap Prabowo yang tengah menyusun kabinet pemerintahannya. 

Bahkan, belasan menteri dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang masih aktif turut terlihat mendatangi kediaman Prabowo yang dikenal sebagai rumah Kertanegara itu.

Mereka di antaranya Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian; Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/Kepala BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia; Menteri Sekretaris Negara Pratikno; Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir; dan beberapa menteri aktif lainnya.

Hari itu total ada 49 orang tokoh yang dipanggil hingga malam harinya. Keseluruhan orang yang dipanggil itu mengaku diminta bantuan oleh Prabowo khususnya untuk menjadi pembantu Ketua Umum Partai Gerindra itu saat memimpin Indonesia ke depan.

Baca juga: Iring-iringan Mobil Kepresidenan Prabowo Bakal Serba Warna Putih, Maung Limo Tunggangan Utama

Proses pemanggilan para calon menteri ini tak lepas pula dari peran sejumlah orang sebagai pengantar pesan alias penyambung lidah dari Prabowo Subianto. 

Ada yang mengaku dipanggil langsung oleh Prabowo, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, hingga ajudan Prabowo yakni Teddy Indra Wijaya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mayor Teddy. 

"Ya (langsung dihubungi pak Prabowo)," kata Pratikno kepada wartawan Senin (14/10/2024).

Pada hari berikutnya atau Selasa (15/10/2024), suasana di rumah Kernegara tak kalah sibuknya. 

Setelah calon menteri, hari itu giliran para tokoh untuk calon wakil menteri hingga kepala badan yang dipanggil untuk menghadap Prabowo.

Baca juga: Melongok Tunggangan Calon Menteri Presiden Prabowo: Dari Sedan Mewah hingga SUV Miliaran Rupiah

Salah satunya yakni mantan Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Purwadi Arianto. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini