News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelantikan Prabowo dan Gibran

Lokasi 13 Panggung Rakyat Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin saat Pelantikan Prabowo-Gibran

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden RI Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo Subianto jelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih menghadiri acara Apel Pengamanan Pelantikan di Mako Brimob Kelapa Dua Wetan, Depok, Jawa Barat. Catat ini 13 lokasi panggung rakyat sepanjang jalan Sudirman-Thamrin saat pelantikan Prabowo-Gibran, Minggu (20/10/2024) lengkap dengan lokasi parkir.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panggung pesta rakyat akan digelar saat Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029, Minggu (20/10).

Kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol M Latif Usman ada sekitar 13 panggung hiburan yang berada di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

"Di sepanjang jalur Sudirman-Thamrin, besok tanggal 20 Oktober itu ada kegiatan panggung hiburan, pesta rakyat," kata Latif saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis(17/10/2024).

Pesta rakyat itu terbagi menjadi tiga sesi yang pertama dimulai pada pukul 08.00 WIB, sesi kedua pukul 10.00 WIB, dan terakhir pukul 14.00 WIB. "Sepanjang hari itu akan dilakukan pesta rakyat," ujar Latif.

Dia mengimbau warga yang ingin datang ke pesta rakyat untuk menggunakan transportasi umum seperti MRT dan Trans Jakarta.

"Diimbau masyarakat yang akan hadir ke pesta rakyat tersebut menggunakan angkutan umum ada MRT, ada Trans Jakarta, ada LRT,” ucap Latif.

Polda Metro Jaya juga menyiapkan kantong-kantong parkir bagi warga yang menggunakan kendaraan pribadi.

"Nah untuk kantong-kantong parkir yang kita siapkan untuk masyarakat yang akan menonton panggung rakyat tersebut, kami ada di GBK parkir timur, begitu juga di IRTI Monas kami siapkan, dan beberapa tempat daripada gedung-gedung yang menyediakan tempat parkir tersebut," terang dia.

Baca juga: Ada Pesta Rakyat Saat Pelantikan Prabowo-Gibran, KAI Lakukan Rekayasa Operasional KA Jarak Jauh

Untuk diketahui, sejumlah panggung pesta rakyat itu dilaksanakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sejumlah band terkenal J-Rocks, Ada Band, Kelompok Pemuja Koplo, Kotak, Happy Asmara, Yura Yunita, Om Leo Berkaraoke feat Bisma Smash, Nella Kharisma, Wali Band sampai RAN akan tampil.

Titik panggung pesta rakyat itu meliputi FX Sudirman, Gate 7 GBK, Kantor Pusat BRI, Stasiun MRT Setiabudi Astra, Graha BNI Dukuh Atas, Grand Hyatt Bundaran HI, Setelah Kedubes Jepang, Patung Kuda, Museum Nasional, Anjungan Sarinah hingga Depan Chillax.

Ribuan personel gabungan diterjunkan mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kekuatan pengamanan melibatkan sebanyak 6.757 personel," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi.

Personel gabungan terdiri dari unsur Polda Metro Jaya dan, Polres jajaran, Kodam Jaya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan stakeholder terkait. 

Bila dirinci 6.757 personel itu terdiri dari 4.100 personel Satuan Tugas (Satgas) Polda Metro Jaya, 1.667 personel gabungan Satgas Polres jajaran Polda Metro Jaya, 857 Satgas Polres Jakarta Pusat, kemudian 133 personel BKO dari Pemda.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini