News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Yusril Dilantik Jadi Menko, Wabendum PBB Pratiwi Dini: Kader Terbaik PBB Diberi Amanah Lebih Tinggi

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menko Yusril dengan Wakil Bendahara Umum Partai Bulan Bintang yang juga pengusaha muda asal Bengkulu Pratiwi Supra Dini.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Bendahara Umum Partai Bulan Bintang yang juga pengusaha muda asal Bengkulu Pratiwi Supra Dini, merasa bangga bahwa satu di antara kader terbaik partainya, Yusril Ihza Mahendra, dapat kepercayaan untuk memimpin lembaga Kementerian Bidang Hukum. 

Adapun Yusril dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Hukum, Hak Asasi Manusia (HAM), Imigrasi, dan Pemasyarakatan.

Jabatan tersebut dipercayakan oleh Presiden Prabowo Subianto pada saat pelantikan para Menteri di Istana Negara Merdeka Jakarta, Senin (21/10/2024) pagi. 

Prabowo memecah Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan HAM menjadi dua, dan satunya lagi yakni Kementerian Koordinator Bidang Politik dan Keamanan.

"Saya ucapkan selamat kepada Prof Yusril atas amanah Menteri yang dipercayakan oleh Presiden Prabowo. Selamat bekerja Prof," kata Pratiwi kepada wartawan, Selasa (22/10/2024).

Sebab, sambungnya, sosok Yusril di mata kader PBB merupakan panutan yang selalu menjadi tempat untuk berdiskusi persoalan negara, khususnya di bidang hukum.

"Kami bangga bahwa kader terbaik PBB diberikan amanah yang lebih tinggi dari capaian sebelumnya yaitu mengkoordinir beberapa Kementerian. Terima kasih Pak Prabowo - Gibran," pungkasnya.

Presiden Prabowo Subianto resmi melantik para menteri kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Total, ada 48 menteri yang dilantik,dengan komposisi 7 menteri koordinator dan 41 menteri teknis.

Selain menteri, Prabowo juga mengangkat kepala lembaga setingkat menteri, di antaranya Jaksa Agung RI, Kepala BIN, Kepala Kantor Staf Presiden, dan Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan

Adapun 53 menteri dan pejabat setingkat menteri Kabinet Merah Putih yang dilantik tersebut diantaranya yakni: 

 1.⁠ ⁠Budi Gunawan, sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan;

 2.⁠ ⁠Yusril Ihza Mahendra, sebagai Menteri Koordinator Bidang Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini