News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

AHY Sebut Kemenko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Berkantor di Gedung Eks Kemenko Marves

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Agus Harimurti Yudhoyono bersama dengan jajaran dan staf Kementerian Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan akan berkantor di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya mengungkap soal posisi kantornya usai Presiden RI Prabowo Subianto menetapkan nomenklatur baru dengan menciptakan Kemenko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan. 

Kata AHY, nantinya dia bersama dengan jajaran dan staf akan berkantor di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Baca juga: Harta Kekayaan 7 Menko Kabinet Prabowo-Gibran: Airlangga Paling Kaya, Disusul AHY

"Kantornya? Tadi saya baru mendapatkan penjelasan dari Mensesneg Bapak Prasetyo bahwa untuk Kemenko infrastruktur dan pembangunan kewilayahan ini akan menempati gedung atau kantor yang selama ini ditempati oleh Kemenko Marves," kata AHY saat kunjungan ke Kantor Kementerian Transmigrasi RI, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2024).

Kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat tersebut, dirinya bahkan sudah melaksanakan kunjungan sekaligus meninjau kondisi dari gedung tersebut.

"Tadi siang saya juga baru meninjau, walaupun hanya singkat, paling tidak saya sudah mengetahui sudah ada tempat di situ," kata dia.

AHY menyatakan, dirinya merasa siap dimanapun lokasi kantornya terlebih jika harus bertempat di Gedung bekas Kemenko Marves.

"Jangankan di situ, dimanapun kita siap untuk mengantor," ujar AHY.

AHY menyatakan, sejauh ini dirinya belum bisa menjelaskan soal rencana kerja apa yang akan dilakukan dirinya setelah menjabat posisi Menko. 

Pernyataan itu disampaikan oleh AHY saat disinggung soal rencana dan targetnya 100 hari menjadi Menko nantinya.

"100 hari kerja tentu tidak bisa saya jelaskan di hari kedua ini. Saya sedang merapikan terlebih dahulu, nanti pada saatnya saya akan laporkan," kata AHY.

Baca juga: Ramai Politisi Raih Gelar Doktor: Ada AHY, Bahlil hingga Hasto Kristiyanto

Lebih lanjut, AHY juga menyatakan kalau dirinya saat ini sedang menelaah bagaimana base line dari tugasnya sebagai Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan. 

Pasalnya, akan ada beberapa kementerian strategis yang akan berada di bawahnya dalam kabinet Merah Putih tersebut.

"Kita tahu ada teori quick wins atau 100 hari kerja ini pertama untuk segera menuntaskan apa yang sedang berproses saat hari ini. Saya juga harus mengetahui baseline-nya dimana," kata AHY.

AHY membocorkan kalau baru-baru ini, dirinya menjalin komunikasi dengan Mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini