News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Presiden Prabowo akan Gelar Sidang Kabinet Perdana Sore Ini, Bahas soal Menuju Indonesia Emas 2045

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Garudea Prabawati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama Menteri Kabinet Merah Putih usai pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2024). Presiden Prabowo Subianto resmi melantik ke-53 dan kepala badan negara setingkat menteri dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN | Presiden Prabowo Subianto akan menggelar sidang perdana Kabinet Merah Putih pada sore hari ini, Rabu (23/10/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Setelah resmi melantik para menteri, wakil menteri, hingga kepala badan pada Senin (21/10/2024) kemarin, Presiden Prabowo Subianto akhirnya akan menggelar sidang kabinet perdananya pada hari ini, Rabu (23/10/2024).

Rencananya sidang perdana Kabinet Merah Putih ini akan digelar pada sore hari nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan Budiman Sudjatmiko.

Menurut Budi, tema sidang kabinet perdana ini adalah 'Arahan Presiden: Bersama Indonesia Maju, Menuju Indonesia Emas 2045.'

"Ya, saya akan datang sore ini ke Sidang Kabinet Paripurna Kabinet Merah Putih," kata Budi dilansir Kompas.com, Rabu (23/10/2024).

Sidang kabinet ini akan dihadiri oleh seluruh pejabat yang telah dilantik oleh Presiden Prabowo sebelumnya.

Seperti para menteri, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Kepala Staf Presiden (KSP), Ketua Dewan Ekonomi Nasional, Kepala BPKP, Kepala Badan Gizi Nasional, dan Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan.

Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka juga akan menghadiri sidang perdana Kabinet Merah Putih ini.

Selain itu, ada juga Kepala Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara (Danantara), Kepala Badan Percepatan Pengentasan Kemiskinan, Wamensesneg, hingga Wakil Seskab yang ikut hadir dalam sidang kabinet sore nanti.

Para Menteri Kabinet Merah Putih Akan Digembleng di Akmil Magelang

Menteri Kabinet Merah Putih berbinxang sebelum berfoto bersama usai pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2024). Presiden Prabowo Subianto resmi melantik ke-53 dan kepala badan negara setingkat menteri dalam Kabinet Merah Putih periode 2024-2029. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Selain agenda sidang kabinet perdana, Kabinet Merah Putih sudah punya agenda lain dalam waktu dekat.

Seluruh menteri-menteri di Kabinet Merah Putih akan mendapatkan pembekalan semi militer dari Presiden Prabowo Subianto.

Pembekalan semi militer untuk para menteri ini akan dilakukan di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Baca juga: Golkar Bersyukur Dapat Jatah 8 Menteri di Kabinet Prabowo, Terbanyak Dibanding Parpol Lain

Menurut Menteri Kesehatan (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin, di Akademi Militer Magelang para menteri akan diberikan sejumlah pengarahan agar kabinet yang dibentuk ini dapat solid saat bekerja sama di pemerintahan.

Namun, Budi Gunadi Sadikin mengaku belum mengetahui secara rinci apa saja agenda pembekalan para menteri nanti, termasuk berapa hari pembekalan oleh Prabowo akan dilakukan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini