News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sony Honda Mobility Berencana Mengintegrasikan PlayStation 5 ke dalam EV-nya

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi. Sony Honda Mobility, sebuah usaha patungan yang didirikan oleh Sony Group dan Honda Motor berencana menyematkan PlayStation 5 sebagai konsol hiburan ke dalam kendaraan listriknya.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Sony Honda Mobility, sebuah usaha patungan yang didirikan oleh Sony Group dan Honda Motor berencana menyematkan PlayStation 5 sebagai konsol hiburan ke dalam kendaraan listriknya.

Presiden Sony Honda Mobility, Izumi Kawanishi, mengatakan bahwa secara teknis dimungkinkan untuk mengintegrasikan platform PlayStation 5 di EV mereka.

Namun, dia belum memberikan informasi lebih lanjut tentang integrasi ini atau apakah mereka benar-benar mencoba melakukannya.

Baca juga: Sony Bakal Sematkan Chipset Mediatek untuk Playstation VR2

Sebelumnya, Kawanishi mengatakan pihaknya berencana untuk menambahkan musik, film dan game ke dalam sistem infotainment EV-nya.

Dia lebih lanjut menambahkan bahwa Sony memiliki teknologi konten, layanan, dan hiburan yang dapat menggerakkan orang.

“Kami menyesuaikan aset ini dengan mobilitas, dan inilah kekuatan kami melawan Tesla,” kata Kawanishi.

Di samping itu, Kawanishi mengatakan bahwa Tesla tidak menyediakan layanan konten apa pun, yang berarti perusahaan berencana untuk lebih fokus pada bagian hiburan untuk mobil yang akan datang.

Seperti diketahui, Sony Honda Mobility berencana untuk meluncurkan model EV pertamanya di pasar Amerika Utara pada 2025. Tujuan dari usaha patungan ini adalah untuk meluncurkan kendaraan self-driving sepenuhnya di pasar global.

Detail utama, termasuk harga, kisaran baterai, dan bahkan platform untuk EV barunya tersebut belum ditentukan hingga kini. Namun perwakilan dari perusahaan baru-baru ini merinci visi untuk kendaraan yang akan berfungsi hampir seperti smartphone bergulir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini