News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Diluncurkan Mei 2024, Platform Pintu Pro Digunakan 10 Ribu Investor dan Trader Crypto

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi. mata uang kripto

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak diluncurkan Mei silam, secara bertahap fitur Pintu Pro yang dihadirkan oleh Pintu, platform jual beli dan investasi aset crypto telah digunakan lebih dari 10 ribu pengguna.

Chief Marketing Officer (CMO) Pintu Timothius Martin optimistis Pintu Pro akan menjadi pilihan utama dari investor dan trader crypto di Indonesia.

Baca juga: Token Kripto Syariah Dapat Dukungan dari Indonesia dan Kenya

"Kami sangat optimistis dan berdedikasi tinggi untuk mendorong Pintu Pro tidak hanya menjadi sebuah fitur trading crypto, namun seiring peningkatan jumlah investor crypto secara global dan nasional dan jadi pilihan utama investor dan trader crypto," kata Timo dalam keterangannya, Jumat (5/7/2024).

Dikatakannya, selama 4 tahun ini pihaknya telah memberikan kemudahan layanan investasi crypto dengan menghadirkan user-interface (UI) yang intuitif dan berfokus menjembatani investor pemula berinvestasi aset crypto.

"Kami melihat investor crypto di Indonesia terus berkembang sehingga tahun 2024 menjadi waktu yang tepat untuk menghadirkan fitur baru kami yaitu Pintu Pro," katanya.

Baca juga: Investor Kripto Tembus 19 Juta, Ini Tips Hindari Perangkap Overtrading

Pintu Pro dilengkapi dengan berbagai tools trading canggih yakni pro charting, order book, beragam jenis tipe order, hingga portofolio tracker dengan interface yang user-friendly untuk memberikan pengalaman trading terbaik.

Pintu Pro juga memberikan biaya trading yang lebih rendah untuk meningkatkan porsi profitabilitas bagi penggunanya, menerapkan mekanisme fast order execution untuk memperkecil kemungkinan terjadinya slippage atau perbedaan antara harga yang diharapkan dengan yang tereksekusi yang menjadi penting dalam melakukan transaksi crypto.

Baca juga: Data Bappebti, Jumlah Investor Kripto Tembus 20,16 Juta Orang di April 2024

Selain itu, keuntungan lain Pintu Pro bagi trader adalah dapat melihat order book lebih detail dengan tampilan daftar bid dan ask serta kedalaman pasar sehingga trader bisa menentukan titik jual beli lebih optimal.

Terpenting lainnya adalah Pintu Pro punya likuiditas yang lebih dalam, sehingga trader dan investor bisa melakukan transaksi dalam jumlah berapa pun tanpa perlu khawatir harganya bisa terdistorsi,” ungkap Timo.

Aplikasi Pintu menjadi perusahaan berbasis teknologi blockchain yang menghadirkan fitur investasi crypto terlengkap di Indonesia yakni aplikasi yang fokus pada investor pemula yang di dalamnya juga banyak fitur menarik seperti Pintu Earn, PTU Staking, Limit Order, dan Auto Dollar-Cost Averaging (DCA).

Fitur kedua adalah Pintu Web3 Wallet sebuah wallet crypto yang memberikan kemudahan akses ke berbagai aset crypto, mengoleksi non-fungible token (NFT), berinteraksi ke beragam Decentralized Applications (dApps), platform Decentralized Finance (DeFi), hingga Decentralized Exchange (DEX).

"Fitur ketiga yang terbaru adalah Pintu Pro dengan advanced fitur bagi trader Pro," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini