News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Halal Bihalal Serempak Fortuner International Indonesia, FOIIN Nasional

Editor: Brand Creative Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM  - FOIIN Nasional serempak mengadakan acara Halal Bihalal di seluruh Chapter di daerah masing-masing, di antaranya FOIIN Chapter Jabodetabek, FOIIN Chapter Subang, FOIIN Chapter Bengkulu, FOIIN Chapter Sumsel yg di hadiri para member dengan membawa keluarganya.

Sedangkan FOIIN Chapter Jabodetabek yang dikomandani oleh Bapak Adi Haryanto mengadakan Halal Bihalal tgl 27 Mei 2023 di Lido Risort by Hotel MNC Sukabumi, Jawa Barat sekaligus mematangkan acara MUNAS FOIIN ke-2 rencananya diadakan di tempat yang sama pada Agustus 2023.

Acara HBH FOIIN Chapter Jabodetabek dihadiri oleh lebih dari 35 member beserta keluarga, "Suasana sangat meriah penuh dengan keakraban dan semuanya saling menyatu," ujar Ketum FOIIN Om Bima Aloegoro

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Halal Bihalal ini adalah ajang mewujudkan dan menyambung tali silaturahim antar member dan keluarga agar lebih akrab. "Sehingga saat kita berjabat tangan erat, diharapkan dapat melunturkan dosa di antara kita, panjang umur, serta memanjangkan rezeki antar anggota beserta keluarganya."              

Sejatinya, halal bihalal hanya ada di Indonesia di negara lain tidak ada. Konon, saat kemerdekaan RI dengan kondisi negara carut marut, keamanan tidak stabil, serta saling curiga maka presiden pertama RI Soekarno mengumpulkan para ulama.

Memanfaatkan suasana setelah lebaran saat itu, mereka merancang ide untuk mengumpulkan banyak orang sehingga tercetuslah ide HALAL BIHALAL sebagai ajang saling berJabat tangan, bermaafan, bersilaturahim antar warga dan keluarga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini