News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Indonesia Jadi World Premier Head Unit Android Terbaru Nakamichi, Ini Kecanggihan Fitur-fiturnya

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fitur camera 360 dan layar jernih beresolusi 2K di head unit Android Nakamichi Legend Pro MK II

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen car audio asal Jepang, Nakamichi, menjadikan Indonesia sebagai tempat peluncuran pertama head unit Android terbarunya di dunia, yakni Nakamichi Legend Pro MK II, yang diklaim sebagai head unit varian terbaru tercanggih saat ini.

Indonesia dipilih lantaran menjadi negara pemakai head unit Android Nakamichi terbanyak di dunia saat ini.

Tommy Tanaya, Brand Manager PT Berkat Audio Perkasa Jaya (BAPJ), Agen Pemegang Merek Nakamichi di Indonesia menjelaskan, head unit ini dibekali chipset Snapdragon 665 dan pemasangannya di dasbor kendaraan bisa langsung ‘plug and play’ tanpa ribet karena tinggal menyambungkan ke kabel soket.

Baca juga: Ini Kelebihan Seri TWS Terbaru TW020 dari Nakamichi

Fitur-fitur utama di head unit ini adalah camera 360, layar jernih beresolusi 2K, blackscreen dan Qled.

"Produk ini bersifat full packet mencakup kebutuhan hiburan di dalam mobil, kamera 360, sampai perekaman kondisi sekitar kendaraan, kualitas audio mumpuni dan sebagainya. Untuk aktivasi kamera 360 tinggal beli kameranya. Nakamichi juga menyediakan kamera 360 ini, tinggal dikalibrasi," ujar Tommy Tanaya di acara pengenalan head unit ini kepada media di Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Head unit ini memiliki kapasitas RAM 8/128 dan high-res serta sudah bisa play .dsd file.

Yang membedakan produk baru Nakamichi ini dari produk sejenis yang sudah ada adalahkualitas material yang lebih bagus dan sudah memakai layar ‘black screen buttonless’ alias sudah tidak lagi menggunakan tombol-tombol manual seperti head unit lain.

Layar Qled 2K blackscreen buttonless di head unit ini membuat penumpang dapat menikmati layar yang sangat memanjakan mata selama di perjalanan. Begitu pula dengan kualitas audionya yang jernih untuk teman perjalanan jauh.

Tommy menjelaskan, head unit terbaru ini merupakan line up teratas, karena spesifikasi yang dimiliki cukup tinggi dan produk ini menyasar segmen installer audio mobil di Indonesia sekaligus memfasilitasi penikmat audiophile dan pencinta entertainment di kabin mobil.

Nakamichi Legend Pro MK II dipasarkan dengana harga jual ritel mulai dari Rp 8.625.000 sudah berikut dengan fitur camera 360 atau seharga Rp 7.999.000 untuk pembelian head unit saja dengan dukungan garansi satu tahun mencakup kerusakan dari pabrik.

Baca juga: Suzuki New XL7 Hybrid Resmi Diniagakan, Harga Mulai dari Rp 283,9 Juta

Pemasangan perangkat ini bisa dilakukan di jaringan toko audio dan bengkel yang memasarkan produk Nakamichi. Tommy mengatakan pihaknya juga sudah bekerja sama dengan ecommerce Blibli untuk penjualan pembelian cicilan 12 bulan tanpa bunga.

Dia menjelaskan, saat ini Nakamichi memiliki full line-up audio mobil, mulai dari headunit, speaker, subwofer, power, prossesor, peredam, kabel dan lain-lain untuk meramaikan pasar otomotif aftermarket di Indonesia.

Tommy menambahkan, ke depan Nakamichi akan terus berupaya berkontribusi di industri audio mobil Indonesia melalui produk-produk yang inovatif, berteknologi tinggi, dan harga yang masuk akal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini