News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Truk Fighter-X Jadi Lebih Kekar dengan Aksen Hitam di Grill

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mitsubishi Fuso Fighter-X dengan grill dan bumper warna hitam.

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan sentuhan baru pada eksterior truk medium duty (MDT) Fuso Fighter-X dengan grill dan bumper warna hitam.

Perubahan ini merupakan masukan yang disampaikan konsumen loyal Mitsubishi Fuso.

Sales and Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Aji Jaya, mengatakan saat ini penjualan truk membutuhkan stimulus positif, dimana secara eksternal, pemerintah telah menurunkan suku bunga yang merupakan sinyal positif untuk perubahan bisnis yang lebih baik.

"Dari sisi internal, kami bersiap merespon situasi tersebut dengan produk yang dibutuhkan dan sesuai ekspektasi konsumen. Salah satunya dengan memberikan penyegaran pada varian Fighter-X kami," tutur Aji dalam keterangan, Rabu (16/10/2024).

Kondisi pasar otomotif awal tahun 2024 sempat mengalami penurunan, berhasil teratasi dengan comeback sejak bulan Mei 2024, dimana truk MDT mulai bergerak positif dari segi populasi pasar maupun komposisinya.

Berdasarkan data per-September 2024, pangsa pasar MDT meningkat 3 persen sejak Juli 2024. Kenaikan ini juga dialami oleh Fighter X di mana selama bulan Juli – September 2024, terus mengalami kenaikan penjualan sebesar 26 persen.

Selain itu, stimulus positif yang diberikan pemerintah juga diharapkan dapat membuat Fighter-X semakin mudah diserap oleh pasar.

Baca juga: Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Resmi Dijual di GIIAS 2024, Harga Tergantung Paket

Mitsubishi Fuso Fighter saat ini memiliki 20 varian di segmen MDT.

Untuk segmen tambang, Mitsubishi Fuso menyiapkan varian khusus Fighter-X FN62F HD R Mining Equipment dengan fitur-fitur untuk kebutuhan area tambang.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini