News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2020

Pasangan Calon Pilwakot Solo Diminta Tidak Merayakan Kemenangan dengan Iring-iringan Konvoi

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakapolresta Solo, AKBP Deny Heriyanto mewakili Kapolresta Solo ketika penandatanganan deklarasi pelaksanaan Pilwalkot Solo 2020 di Mako 2 Polresta Solo, Selasa (8/12/2020).

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Polresta Solo, Kodim 0735 Solo, dan kedua Tim Pemenangan Paslon Pilwalkot Solo menandatangani Deklarasi Pilwalkot Solo 2020 di Mako 2 Polresta Solo, Selasa (8/12/2020).

Wakapolresta Solo, AKBP Deny Heriyanto mewakili Kapolresta mengajak semua paslon supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Ketika pelaksanaan pemungutan suara, hingga proses rekap tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat," jelasnya.

Wakapolresta meminta, kedua tim pendukung agar tidak melakukan konvoi iring-iringan ketika merayakan kemenangan.

Sementara, pada H-1 pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Solo 2020, tim pemenangan Paslon Nomor Urut 01 Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa melaksanakan tes cepat untuk saksi di TPS.

Baca juga: Pilkada Serentak 2020: Cara Cek Jumlah Pemilih di TPS saat Mencoblos di Tengah Pandemi Covid-19

Sekretaris Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 01, Budi Prasetiyo mengatakan tes cepat dilakukan karena sebelumnya ada pergantian saksi.

"Ada yang reaktif, ada yang berganti. Tapi tidak banyak, ya 20 itu. Ada yang reaktif, ada pula yang memang kemarin belum (tes cepat, red)," ucapnya setelah pembacaan deklrasi dan komitmen bersama Pilkada Solo 2020 di Mako 2 Polresta Solo, Selasa (8/12/2020).

Budi menyampaikan, jelang pemungutan suara, saat ini Gibran maupun Teguh melaksanakan aktivitas harian seperti sehari-hari.

"Kalau Pak Teguh ya aktivitas di rumahnya, seperti sehari-hari. Tak ada aktivitas khusus," jelasnya.

Mengenai pelaksanaan pemungutan suara, Gibran dijadwalkan pagi atau jadwal pemungutan suara.

"Harapannya awal. Karena akan keliling, di DPC salah satunya. Kalau di undangan jam 7. Kita mohon bisa di awal," ucapnya.

Sementara, Penanggung Jawab Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 02, Budi Yuwono menyampaikan, Paslo Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) saat ini sedang istirahat.

"Hari ini Paslon Bajo sudah istirahat di rumah. Tidak ada kegiatan. Hanya jaga kondisi kesehatan tidak ada kegiatan. Kemarin-kemarin kan juga kurang tidur," terangnya.

Mengenai larangan konvoi setelah pemungutan suara, Budi menjamin pendukung Paslon Bajo tidak akan konvoi.

"Saya jamin, insya allah kalau pun kita menang tidak akan ada konvoi. Sama-sama saling menjaga," tandasnya. (kan)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Tandatangani Deklrasi Pilwalkot Solo 2020, Kedua Paslon Diharap Tak Konvoi Rayakan Kemenangan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini