News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wiranto: Hanura Bebas Korupsi, Partai Lain Bisa Bicara Seperti Itu?

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

DEKLARASI CAPRES-CAWAPRES HANURA - Ketua Umum Hanura Wiranto dan Ketua Dewan Pakar Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang akan bertarung dalam Pilpres 2014 di deklarasikam di Hotel Grand Mercure, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Selasa(2/7). Deklarasi calon presiden dan wakilnya 2014 ini pertama partai politik. (Warta Kota/henry lopulalan)

 

TRIBUNNEWS.COM BANDUNG, - Calon presiden RI 2014 yang juga Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jenderal TNI (Purn) Wiranto mengklaim, Hanura adalah partai bersih dari korupsi. Hal itu disampaikan Wiranto di hadapan ratusan kader Hanura Jabar di Ball Room Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/8/2013).

"Hanura adalah partai yang paling bersih. Pernyataan itu disimpulkan oleh tiga lembaga. Dari hasil survei, dari penilaian ICW (Indonesia Coruption Watch) dan dari sekretaris kabinet pun menyatakan demikian. Ketiganya sepakat menyatakan bahwa partai terbersih adalah Partai Hati Nurani Rakyat," bebernya.

"Kami (Hanura) partai bebas korupsi, partai lain bisa engga berbicara seperti itu?" tanyanya.

Dia mengatakan, 12 partai politik yang akan bertarung pada Pilpres 2014 mempunyai keinginan yang sama untuk menduduki kursi utama di Istana Negara, Jakarta.

"12 partai itu keinginan yang sama, yang diperebutkan juga sama, partai yang memperebutkannya sama, semuanya sama. Tetapi ada satu, partai Hanura berbeda dengan partai lainnya," ujar Wiranto.

Klaim bersih itulah yang dijadikan Wiranto sebagai pembeda antara Hanura dengan partai lain. Hal diyakininya akan menjadi senjata untuk memenangkan pertarungan pada Pilpres 2014 mendatang.

Wiranto mengaku percaya diri karena sudah mempunyai gambaran terkait siapa yang pantas maju pada Pemilu 2014 mendatang.

"Kita sudah tahu, siapa yang akan menang nanti," tandasnya.

Dia menambahkan, ia dan pasangannya, Hary Tanoesoedibjo (Win-HT) sudah siap bertarung menuju kursi presiden.

"Mereka (calon lain) masih sibuk, tetapi kita sudah siap dengan niat yang tulus. Kita sudah lantang mendeklarasikan sebagai calon Presiden 2014," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini