News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bus Masuk Jurang

Warga: Saya Tolong Sopir Keluar dari Bus Giri Indah

Penulis: Bahri Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bus Giri Indah B 7297 BI yang membawa 60 jemaat gereja di Kelapa Gading, mengalami kecelakaan dan masuk jurang di kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, Rabu (21/8/2013) pagi.

TRIBUNNEWS.COM, CISARUA - Sudarman, warga Desa Tugu Utara, Cisarua, Bogor, benar-benar tidak menyangka di dekat rumahnya akan terjadi kecelakaan maut yang menewaskan 19 orang.

Saat kejadian, pria berusia 57 tahun mengaku sedang berada di rumahnya, tak jauh dari lokasi jatuhnya bus.

"Waktu itu saya lagi santai-santai, tiba-tiba terdengar suara teriakan dan bunyi benturan keras sekali," tuturnya saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (22/8/2013).

Sudarman lantas keluar dari rumahnya dan mendapati sudah ada bus besar terjatuh ke dalam sungai, dalam keadaan terbalik. Tak jauh dari bus, terlihat pula sebuah mobil pikap yang bentuknya sudah tidak karu-karuan.

Saat itu, warga belum ada yang berani menolong dan mengevakuasi korban. Akhirnya, Sudarman bersama warga bernama Ujang, berinisiatif turun ke kali dan menolong korban.

"Waktu itu enggak ada darah, mungkin karena di dekat kali. Badan penumpang banyak dan semua bertumpuk-tumpuk, serem banget lah," tuturnya dengan aksen sunda yang kental.

Tak lama, warga yang lain turut membantu proses evakuasi korban, dibantu petugas. Sudarman mengaku turut mengevakuasi sopir bus.

"Jadi sopirnya enggak loncat, saya yang tolong keluar dari mobil. Dia yang ngaku sopir, namanya Amin, tapi dia kemudian pingsan," tuturnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua RW 01 Desa Tugu Utara menjelaskan, di lokasi kejadian sebenarnya tikungan tidak terlalu tajam. Hanya, jalannya memang menurun, sehingga bagi yang tidak mengenal jalan ada kemungkinan kehilangan kendali jika tidak berhati-hati.

"Mungkin saja karena jalanannya agak menurun. Di sini juga bukan daerah rawan (kecelakaan) kok," cetusnya. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini