News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pura-pura Buang Air Tahanan PN Sungailiat Kabur

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi tahanan melarikan diri

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Seorang tahanan Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat bernama Noviyadi alias Novi (27) kabur. 

Terdakwa pelaku perampokan itu luput dari kawalan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sungailiat, menjelang sidang berlangsung di pengadilan setempat, Senin (4/11/2013) petang.

"Selama dua hari terakhir hingga hari ini kita masih melakukan pengejaran," kata Kepala Kejari Sungailiat Hartawi melalui Pejabat Pemberi Informasi dan Data (PPID), Andi AU ditemui di Kantor Kerjari Sungailiat, Rabu (6/11/2013) pagi.

Andi yang ketika itu didampingi Kasipidum Kejari Sungailiat, Retni NB memastikan Noviyadi berstatus sebagai tahanan PN Sungailiat.

"Hanya saja kita selaku penuntut umum diminta untuk menghadirkan Noviyadi selaku terdakwa di persidangan. Namun setelah sampai di PN Sungailiat, menjelang sidang, Noviyadi pura-pura buang air kecil ke kamar mandi PN Sungailiat, ternyata malah khabur," katanya.

Ketua PN Sungailiat Albertina Ho melalui Kahumas Nelson Angkat ditemui secara terpisah, Rabu (6/11/2013) siang mengakui hal ini.

"Statusnya memang tahanan PN Sungailiat. Jaksa kita minta menghadirkan terdakwa Noviyadi ke persidangan. Namun rupanya sebelum sidang digelar, terdakwanya melarikan diri. Makanya sidang kita tunda," kata Nelson.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini