News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ada 404 Liter Cap Tikus dan 1.560 Botol Miras di Antara Tumpukan Karung Beras di KM Perintis

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ribuan botol Miras Cap Tikus dan merek lainnya diamankan oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Bitung di dalam KM Perintis Meliku yang sandar di Pelabuhan Nusantara Bitung, Selasa (25/2/2014) silam.

Laporan Wartawan Tribun Manado, Christian Wayongkere
 
TRIBUNNEWS.COM, BITUNG - Sebanyak 2.232 botol minuman keras (Miras) dari berbagai jenis berhasil diamankan oleh jajaran Satuan Narkoba Polres Bitung di dalam KM Perintis Meliku yang sandar di Pelabuhan Nusantara Bitung, Selasa (25/2/2014) silam.

Kasat Narkoba Polres Bitung AKP Dikson Kastilong menjelaskan ribuan botol Miras terdiri dari beberapa jenis yakni Cap Tikus, Kasegaran dan Pinaraci diamankan diduga akan bawa ke keluar daerah Bitung dengan menggunakan kapal.
 
“Kami menduga miras tersebut akan dibawa ke Sangihe dan Tahuna, sementara untuk siapa pemilik miras tersebut belum diketahui karena belum ada yang mengaku,” tutur Kastilong didampingi Kanit Aiptu Jemmy Dumaha kepada Tribun Manado di Polres Bitung.

Dikatakannya pihaknya memperoleh informasi adanya miras yang diangkut di dalam kapal pada Selasa kemarin, kemudian pukul 14.00 witra bersama dengan 14 personil dari Sat Narkoba Polres Bitung dan Polsek Pelabuhan Samudera Bitung (KPS) melakukan lidik.
 
“Tepat pukul 17.00 wita baru dapat dipastikan, kami berhasil membongkar ribuan botol miras tersebut di bagian dalam palka kapal yang disusun dan dicampur dengan barang campuran seperti tumpukan karung beras dan air mineral dalam dus,” urainya.

Dia menambahkan ribuan miras tersebut diduga mulai diangkut dan dimasukan kedalam kapal sejak Senin malam kemarin, setelah kami amankan langsung diangkut dengan kendaraan double kabin Dalmas dam picku reserse kriminal bagian Identifikasi Polres Bitung ke gudang barang sitaan di Polres Bitung.
 
“Yang namanya miras kadarnya lebih dari 5 persen kami sikat saya tak pandang bulu dan bermain-main dengan yang namanya miras,” katanya.

Dijelaskannya, ribuan botol miras tersebut masing-masing untuk jenis miras bermerak Pinaraci dan Kasegaran dikemas dalam 98 dus kecil masing-masing berisi 12 botol dan 16 dus besar masing-masing berisi 24 botol serta 672 botol cap tikus kemasan 600 ml dalam 114 28 dus.
 
“Untuk jumlah botol dalam dus kecil 1.176 botol, dalam dus kecil sejumlah 384 botol dan 672 botol Cap Tikus sehingga total keseluruhan jumlahnya 2.232 tobol miras, untuk jumlah Cap Tikus dalam liter sejumlah 404 liter,” katanya.

Selama kepemimpinannya menjadi Kasat Narkoba Polres BItung sekitar 6 bulan pasca pandah dari Kasat Narkoba Polres Tomohon sudah beberapa kali mengamankan miras di Kota Bitung.

“Sudah ada 4  kali saya tangkap miras-miras ini, bulan Januari 2 dan Februari 2 kasus,” ujar Kastilong. CRZ/TRIBUN MANADO

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini