News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Marni Kaget Lemarinya Ada Granat dan Senjata Terbungkus Koran

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Granat

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG – Marni (48) langsung mundur ketika sedang membersihkan lemari kayu, Minggu (7/9) sekitar pukul 10.00. Warga Desa Margamulya, Kecamatan Cimalaka ini bahkan langsung mundur dari lemari ketika membuka bungkusan dari kertas koran.

“Saya sedang beberes di rumah dan saat membersihkan lemari ada bungkusan koran. Ketika dibuka ada kapuk di dalamnya dan ada senjata api,” kata Marni kepada polisi.

Ia segera menjauh dan memberi tahu warga yang lain serta da yang lapor ke polisi. “Di dalam bungkusan koran dan kapuk itu ada senjata laras panjang, magazine, peluru dan juga granat jenis nanas. Semuanya masih aktif walapun ada sedikit karatan,” kata Kasatreskrim AKP Niko N Adiputra, Minggu (7/9).

Di dalam bungkusan koran dan kapuk itu ditemukan senjata larasa panjang jenis Sten Mnesen MK seri FIC 91910, dua buah magazine kaliber 38 serta 48 peluru kaliber 38. “Di dalam bungkusan itu juga ada granat jenis nanas dan satu buah badik,” katanya.

Polisi segera mengamankan senjata api laras panjang berikut peluru dan granat ke Mapolres Sumedang. “Polisi sedang melakukan penyelidikan asal usul senjata api dan granat itu,” kata Kasatreskrim.

Marni mengaku lemari kayu itu dibeli dari Ikah pada tahun 2004 silam. “Saya membeli lemari kayu itu dari Ibu Ikah pada tahun 2004 lalu dan sekarang Ibu Ikah sudah meninggal,” kata Marni.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini