News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

AirAsia Hilang Kontak

Bupati Belitung Timur Besok Gelar Upacara Adat untuk Mencari Keberadaan Pesawat AirAsia

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bupati Belitung Timur, Basuri Tjahaja Purnama menunjukkan lokasi Pulau Nangka di peta saat jumpa pers terkait pencarian pesawat AirAsia QZ8501, di Manggar, Belitung Timur, Senin (29/12/2014). Pulau Nangka menjadi pulau tujuan pertama pencairan pesawat yang hilang kontak di sekitar perairan Belitung Timur tersebut. BANGKA POS/RESHA JUHARI

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba
TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG -- Bupati Beltim, Basuri Tjahaya Purnama akan menggelar ritual adat untuk pencarian pesawat Air Asia.

"Rencananya besok ada ritual adat di Posko untuk membantu pencarian pesawat Air Asia yang hilang kontak," ujar Basuri di posko.

Upacara adat akan dilakukan besok pukul 09.00 WIB.

Senin, sehari penuh Basuri  bersama istri dan anaknya turut serta melakukan pencarian pesawat AirAsia QZ8501, yang hilang kontak di perairan Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Tak hanya itu, Basuri juga membawa Nicholas Sean Purnama, yang merupakan putra Ahok, Gubernur DKI.  

Dalam pencarian tersebut, Basuri beserta keluaragnya melakukan pencarian bersama Basarnas yang menggunakan rescue boat 021 menuju Pulau Nangka.

"Pencarian melalui laut diharapkan bisa menemukan hal-hal kecil yang tidak mungkin bisa ditemukan oleh pesawat atau pencarian melalui udara," kata Basuri.

Kapal Rescue Boat 201 menyusuri menuju Pulau Tepi dan Pulau Long. "Pencarian di kedua pulau itu karena Pulau Nangka yang menjadi tujuan utama Rescue Boat 201 milik Basarnas telah dilakukan penyisiran oleh sejumlah kapal milik Polisi dan Nelayan", ujar Joni Superiadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini