News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat AirAsia Jatuh

Ritual 40 Hari Keluarga Korban AirAsia QZ8501

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim SAR mengangkat jenazah yang diduga salah seorang korban pesawat AirAsia QZ8501 saat tiba di RS Bhayangkara Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/2/2015). Hingga saat ini telah ditemukan delapan jenazah yang diduga korban pesawat AirAsia di Perairan Makassar tepatnya di Majene Sulawesi Barat dan Pinrang Sulawesi Selatan. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Keluarga korban pesawat AirAsia QZ8501 yang menganut Kong Hu Chu menggelar ritual peringatan 40 hari jatuhnya pesawat di Posko DVI Polda Jatim, Kamis (5/2/2015). Ragam sesaji yang dipercaya mampu mengantarkan arwah korban kepada kedamaian dipersembahkan.

Ritual tersebut digelar tertutup di gedung Mahameru Polda Jatim yang dipakai sebagai ruang antemortem DVI. Wartawan pun dilarang mengambil gambar pelaksanaan ritual.

Ongko Gunawan, salah satu keluarga korban, mengatakan, yang melakukan ritual adalah keluarga yang sebagian besar anggota keluarganya belum ditemukan hingga hari ini.

"Selain menggelar puji-pujian, kami juga mempersembahkan makanan kesukaan korban sebagai sesaji, di antaranya nasi, daging babi, daging ayam, buah-buahan, serta hio atau dupa," katanya.

Dia percaya, dengan ritual dan doa tersebut, korban yang hingga saat ini belum ditemukan segera bisa ditemukan, jika sudah tidak bisa ditemukan, maka kami berharap arwahnya bisa diterima di sisi Tuhan dengan damai.

Hari ini, Tim DVI Polda Jatim belum dapat merilis hasil identifikasi atau nihil. Hingga hari ke-40, sudah 68 jenazah yang teridentifikasi dari 78 jenazah yang diterima Tim DVI Polda Jatim. Sepuluh jenazah lainnya ditambah dua potongan kaki yang baru ditemukan akan diidentifikasi kemudian.(Kontributor Surabaya, Achmad Faizal)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini